PAMBUDI, APRIAN GALIH (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TRUE OR FALSE TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIKIH SISWA KELAS VII MTs RAUDLATUL HUDA SUKOHARJO KALITIDU BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (370kB)
ABSTRAK.pdf
Download (120kB)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (345kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (123kB)
Abstract
Model pembelajaran true or false adalah pembelajaran yang menggambarkan kerjasama yang menstimulasi keterlibatan terhadap pengajaran yang dilakukan, yang dapat meningkatkan pembentukan tim, pertukaran pendapat, dan pembelajaran langsung. Hasil belajar mata pelajaran fikih materi bersuci yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai dari hasil test evaluasi siswa yang diperoleh setelah melakukan pembelajaran fikih materi bersuci dengan menerapkan model pembelajaran true or false. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Penerapan model pembelajaran true or false di MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro. (2) Hasil belajar mata pelajaran fikih siswa Kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro. (3) Pengaruh penerapan model pembelajaran true or false terhadap hasil belajar mata pelajaran fikih siswa kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, observasi, interview, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan statistik menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Penerapan model pembelajaran true or false di MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro menunjukkan pada kategori baik. (2) Hasil belajar mata pelajaran fikih siswa kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro menunjukkan kategori baik. (3) Bahwa pengaruh penerapan model pembelajaran true or false terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fikih Siswa Kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro, tergolong kuat. Berdasarkan nilai yang diperoleh sebesar 0,69 selanjutnya dikonsultasikan pada tabel “r” Interpretasi besarnya 0,61 sampai dengan mencapai 0,80
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran True Or False, Hasil Belajar, Fikih |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 07:29 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 10:06 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor BURHANUDDIN, HAMAM UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/96 |