PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH TENTANG SHALAT JAMA’AH KELAS X DI MA ISLAHIYAH KALITIDU BOJONEGORO

Mawahib, Mohammad Choirul (2020) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH TENTANG SHALAT JAMA’AH KELAS X DI MA ISLAHIYAH KALITIDU BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (645kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here adalah merupakan strategi yang memberikan kesempatan pada setiap peserta didik untuk bertindak sebagai seorang pengajar terhadap peserta didik lain. Keaktifan belajar adalah usaha aktif yang dilakukan oleh seseorang secara terencana untuk berubah menuju tatanan yang lebih baik dan hasil yang lebih baik pula. Masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap pembelajaran siswa Kelas X di MA Islahiyah Kalitidu Bojonegoro? 2. Bagaimana keaktifan belajar siswa pada pelajaran Fiqih Tentang Shalat Jama’ah tentang shalat berjama’ah Kelas X di MA Islahiyah Kalitidu Bojonegoro ? 3. Adakah pengaruh strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap keaktifan belajar siswa pada pelajaran Fiqih Tentang Shalat Jama’ah tentang shalat berjama’ah Kelas X di MA Islahiyah Kalitidu Bojonegoro ? penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana adannya pengaruh strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap keaktifan belajar siswa pada pelajaran Fiqih Tentang Shalat Jama’ah Kelas X di MA Islahiyah Kalitidu. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan tehnik pengumpulan data, dengan menggunakan metode angket, dokumentasi,dan observasi. dan menggunakan tehnik analisis data yaitu teknik prosentase (%) dan teknik korelasi produck moment . dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap keaktifan belajar siswa pada pelajaran FIQIH TENTANG SHALAT JAMA’AH Kelas X di MA Islahiyah Kalitidu, yang mana menunjukkan pengaruh yang “ Kuat ” Hal ini terbukti dengan analisis data statistic”r” produck moment yang diperoleh sebesar 0,651 dan jika diinterprestasikan dengan standart yang diberikan , yaitu apabila besarnya rxy = 0,651 maka pengaruh tersebut tergolong “Kuat” dan jika dikonsultasikan dengan “r” produck moment pada tabel taraf signifikasi 5% diperoleh “r” tabel =0,344 sedangkan pada taraf signifikasi 1% diperoleh tabel =0,442 maka “r” pada hasil analisis lebih besar dari pada “r” produck moment dalam tabel, sehingga hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis ( Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Everyone Is A Teacher Here, Keaktifan Belajar Siswa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 25 May 2022 04:00
Last Modified: 25 May 2022 04:00
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
NISA’, IDA FAUZIYATUN
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/955

Actions (login required)

View Item
View Item