AL HARIS, M.SHOLIKHUDIN (2020) PENGARUH LITERASI INFORMASI TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN FIQIH PADA SISWA KELAS Xl IPA 1 DI MA DARUL ISTIQOMAH WORO KEPOHBARU BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (164kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (1MB)
BAB 1.pdf
Download (2MB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (301kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pondok Pesantren merupakan suatu Lembaga Pendidikan yang berbentuk pendidikan keislaman untuk memahami, menghayati dan m.engamalkan ajaran Islam dengan menekankan pentingnya moral Agama Islam sebagai pedoman hidup dengan sistem asrama, dimana santri- santri menerima pendidikan Agama melalui sistem pengajian atau madrasah. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui tentang Pondok Pesantren darul istiqomah woro ingin mengetahui sumbangan Pondok Pesantren terhadap literasi dan ingin mengetahui tanggapan I persepsi masyarakat terhadap keberadaan Pondok Pesantren di Desa woro kepohbaru Bojonegoro, Kegunaan penelitian ini untuk memberikan manfaat bagi perkembangan lembaga Pendidikan Islam, khususnya lembaga Pondok Pesantren dan masyarakat pada umumnya, Dan diharapkan sebagai pertimbangan bagi masyarakat untuk menentukan kearah mana anak- anaknya akan di sekolahkan. Su111be1· data dalam penelitian ini adalah data primer merupakan data yang bersangkutan dengan persepsi masyarakat desaworo kepohbaru terhadap Pondok Pesantrendarul istiqomah, sedangkan data skunder merupakan data yang di peroleh dari studi perpustakaan yang berkaitan dengan judul penelitian ini. Dalam penelitien ini, yang menjadi sampel penelitian adalah siswa ponpes kelas 11 Desa woro Kee. kepohbaru Kab Bojonegoro hanya sebagian yang diteliti. Apabila sampel kurang dari 100, lebih baik diambil semua, jika jumlah sampel besar, maka diambil antara 10- 15 % atau 20- 25 % atau lebih. Maka dalam penarikan sampel penulis hanya mengambil 10 o/o x 500= 50 kepala keluarga yang di jadikan responden dalam penelitian ini. Dari basil penelitian dapat di ambil kesimpulan bahwa Pengetahuan siswa umum di desa woroterhadap keberadaan Pondok Pesantren darul istiqomahadalah baik, Sumbangan Pondok Pesantren darul istiqomahterhadap masyarakat Desa woroyakni telah memberikan kontribusi yang positif terhadap dunia pendidikan di Desa worodan Persepsi masyarakat desa woro terhadap keberadaan Pondok Pesantren darul istiqomahadalah baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | literasi,pondok dan fiqih |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 24 May 2022 04:02 |
Last Modified: | 24 May 2022 04:02 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MANSHUR, AHMAD UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/953 |