HUDA, MIFTAKUL (2020) STRATEGI PENINGKATAN PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIST KELAS IX DI MTS MIFTAHUL ULUM SITIAJI KEC SUKOSEWU KAB BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (89kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (583kB)
BAB 1.pdf
Download (306kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (482kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (353kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (160kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB) | Request a copy
Abstract
Strategi pembelajaran adalah perenanaan yang tentang rangkaian kegiatan yang didesain untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Strategi pembelajaran merupakan rencana tindakan (rangkaian kegiatan) termasuk pengunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya kekuatan dalam pembelajaran yang di susun untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan strategi peningkatan pembelajaran al-qur’an hadist yang di terapkan di MTs Miftahul ulum Sitiaji Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, dengan sub fokus mencakup: (1)Pelaksanaan pembelajaran, (2) Strategi Penigkatan pembelajarann di MTs Miftahul Ulum Sitiaji. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif penelitian kualitatif adalah tradisi-tradisi tertentu dalam ilmu pengetahuan ilmu Al-Qur’an Hadist yang secara fundamental bergantung pada pengamatan pada manusia dalam kaasanya sendiri dan berhubungan dengan orang-orang tersebut dalam bahasanya dan peristilahanya. Jenis deskriptif yaitumenggumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai faktor-faktor yang mendukung keudian menganalisis untuk dicari perananya terhadap apa yang telah diteliti. Hasil penelitian yang di dapat yaitu pelaksanaan strategi pembelajaran terbukti mampu membuat sisa benar-benar belajar secara nyata, mereka tidak hanya dibekali materi saja, tetapi juga praktek dan keterampilan salah satu strategi yang di laksanaan yaitu strategi pembelajaran kontekstual yang di berikan,karena pemblajaranya tidak hanya dibekali siswa secara materi tetapi juaga keterampilan karena melibatkan langsung siswa dalam proses pembelajaran.fasilitas yang digunakanudah cukup mendukung, alaupn masih belum mencukupi unuk seluruh kelas dan jumlah siswa, itu bisa di siasati dengan pengaturan waktu supaya bisa bergantian pengunaan fasilitas dengan kelas lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) pelaksanaan pembelajaran yang di lakukan yaitu dengan metode ceramah (2) strategi yang di gunakan memamng sangat membantu dan sangat memberikan dampak yang positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Peningkatan Pembelajaran, dan Al-Qur’an Hadist |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 24 May 2022 01:49 |
Last Modified: | 24 May 2022 01:49 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MANSHUR, AHMAD UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/946 |