PURWANTO, M. EDHI (2020) PENGARUH METODE QUANTUM QUOTIENT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII DI SMP PLUS AL AMANAH. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (254kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (1MB)
BAB 1.pdf
Download (319kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (628kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (543kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (904kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (285kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (518kB) | Request a copy
Abstract
Latar belakang masalah pada penelitian ini, yaitu dilihat dari hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Plus Al Amanah yang masih kurang maksimal. Untuk memperbaiki mutu dan kualitas pembelajaran yang membosankan dan peserta didik susah menerima materi dan sering lupa dalam menerima pelajaran yang di ajarkan, oleh karena itu metode pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik yaitu metode Quantum Quotient. Quantum Quotient adalah kecerdasan manusia yang mampu mengoptimalkan seluruh potensi diri secara seimbang, sinergi dan komprehensif meliputi kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Dalam teknik Quantum Quotient yang mana dapat melejitkan IQ, EQ dan SQ siswa. Tujuan peneliti adalah bagaimana implementasi, hasil belajar dan adakah pengaruh metode quantum quotient terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Plus Al Amanah. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dan yang menjadi alat pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dokumentasi dan angket. Yang menjadi sumber data pada penelitian ini adalah peserta didik kelas kelas VII SMP Plus Al Amanah, guru pendidikan agama. Dan cara yang digunakan peneliti dalam pengambilan data yaitu laporan hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti kelas VII SMP Plus Al Amanah, pada pengaruh metode quantum quotient menyatakan adanya penigkatan terhadap hasil belajar peserta didik, yaitu dibuktikan dengan rata-rata secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa metode quantum quotient dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Plus Al Amanah.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Quantum Quotient, Hasil Belajar dan PAI |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 23 May 2022 03:37 |
Last Modified: | 23 May 2022 03:37 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor IZZA, YOGI PRANA UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/941 |