STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI SEKOLAH LUAR BIASA BINA HARAPAN PUCUK LAMONGAN

WIJAYANTI, JETI NOVI (2020) STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI SEKOLAH LUAR BIASA BINA HARAPAN PUCUK LAMONGAN. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB) | Request a copy

Abstract

Strategi Pembelajaran mengemumukan bahwa Guru itu memiliki kewajiban mengindentifikasi kepada semua yang berhubungan dengan proses Pembelajaran yang akan dilakukanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman Strategi Pembelajaran Ekspositori dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak berkebutuhan khusus tunarungu di Sekolahan Luar Biasa Bina Harapan Pucuk Lamongan dan bagaiman Implementasi Strategi Pembelajaran Ekspositori dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak berkebutuhan Khusus tunarungi di Sekolahan Luar Biasa Bina Harapan Pucuk Lamongan. Pendekantan dan jenis penelitian yang dipakai ini adalah metode Kualitatif dengan pola pendekatan fenomenologis. Hasil penelitian ini dengan cara mendeskripsikan kejadian pada proses pemebelajaran Pendidikan Agama Islam di SLB Bina Harapan Pucuk Lamongan, data yang dikumpulkan ini dengan cara wawancara, observasi dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: 1.) Strategi Pembelajaran yang digunakan oleh Guru dalam Pelajaran PAI ini adalah Strategi Ekspositori yang mana Guru Menyampaikan materi secara Verbal kepada Siswa agar Siswa dapat menguasahi materi Pembelajaran secara Optimal. 2.) Implementasi Strategi Ekspositori pada mata Pelajaran PAI yang bersistem Teacher Center Learning ( TCL) yaitu proses Pembelajaran yang berpusat pada Guru.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Ekspositori PAI, Anak Berkebutuhan Khusus, Tunarungu.
Subjects: 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 19 May 2022 04:47
Last Modified: 19 May 2022 04:47
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti, Sri
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/929

Actions (login required)

View Item
View Item