IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MASA DARURAT COVID 19 DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) BAGI SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH DARUL ULUM BAKUNG KANOR

Nisak, Siti Jamilatun (2021) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MASA DARURAT COVID 19 DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) BAGI SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH DARUL ULUM BAKUNG KANOR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of SAMPUL.pdf] Text
SAMPUL.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (828kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi kurikulum 2013 pada masa arurat covid 19 daam pembelajaran pendidikan agama islam (PAI), dan menjelaskan apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi kurikulum 2013 pada masa darurat covid 19 dalam pembelajaran pendidikan agama islam (PAI) bagi siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Darul Ulum Bakung Kanor. Metode penelitian yang dipakai adaah metode penelitian kualitatif, dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kurikulum 2013 pendidikan agama islam (PAI) yaitu pelaksanaan untuk mencapai kompetnsi sikap spritual, sikap sosial, pengetahuan dan keterampilan. Pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan secara jarak jauh dalam jaringan (daring) dan dalam penerapannya pada masa darurat sialbus dan RPP lebih di spesifikasikan. Jadi dalam 4 kompetensi tersebut belum bisa tercapai secara maksimal.Pembeajaran daring memiliki segi positif ketika telah disiapkan paket data internet untuk masing-masing siswa, hp android, hemat waktu dan biaya, hemat tenaga, hemat ongkos, waktu tidak terbatas, memacu daya kreatif siswa yang cerdas, mudah posting, anak bebas berkreasi, dan konsultasi online. Disamping itu tentu juga ada hambatan diantaranya tidak semua siswa memiliki hp android, gagap IT, adanya siswa yang kurang minat, susah signal, guru lelah, ekonomi urang tua dan siswa yang tidak dapat uang saku.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 2013, Darurat Covid 19, Pendidikan Agama
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 18 May 2022 02:19
Last Modified: 18 May 2022 02:19
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Izza, Yogi Prana
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Kurniawati, Naning
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/892

Actions (login required)

View Item
View Item