EKSPERIMENTASI MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS PESERTA DIDIK

Muhlisotin, Isti (2021) EKSPERIMENTASI MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS PESERTA DIDIK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan Komunikasi matematis merupakan kemampuan peserta didik dalam menguasai ide-ide matematis berupa bahasa diagram, simbol, tabel, atau media lainnya. Kemampuan komunikasi matematis peserta didik di SMAN 3 Bojonegoro berdasarkan nilai ulangan harian peserta didik rata-rata mendapat 60. Para peserta didik masih kesulitan dalam mengungkapkan ide matematisnya secara lisan maupun tertulis, kesulitan dalam membuat model matematikannya. salah satu upaya untuk melatih peserta didik untuk berbahasa lisan maupun tulisan yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW). Kemudian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kemampuan komunikasi matematis tulis peserta didik menggunakan model pembelajaran TTW di SMA N 3 Bojonegoro. Penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskripsi kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SMA N 3 Bojonegoro dan sumber data berasal dari hasil tes peserta didik SMA N 3 Bojonegoro. Dalam mengumpulkan data penulis menggunakan tes tertulis dan teknik wawancara. Didalam pembahasannya digunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu metode yang menggambarkan langkah-langkah penelitian dan hasil perhitungan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan kemampuan komunikasi matematis tulis peserta didik dengan model Think Talk Write (TTW) kesimpulannya ada peningkatan kemampuan komunikasi matematis tulis peserta didik setelah mendapatkan treatmen model Think Talk Write (TTW). hal ini dapat dilihat dari rata-rata nilai pre test peserta didik adalah 36,78125 dan rata-rata nilai post test peserta didik adalah 79,90625.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Eksperimen, Think Talk Write (TTW), Kemampuan komunikasi
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 11 May 2022 02:38
Last Modified: 11 May 2022 02:38
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Fathoni, M. Ivan Ariful
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fitri, Anisa
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item
View Item