Penerapan Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) pada Kemampuan Membaca Permulaan Kelas 1 MI Manba’ul Futuch Kecamtan Temayang Studi kasus MI Manba’ul Futuch Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro

Aminah, Siti (2021) Penerapan Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) pada Kemampuan Membaca Permulaan Kelas 1 MI Manba’ul Futuch Kecamtan Temayang Studi kasus MI Manba’ul Futuch Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (901kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (528kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (518kB)

Abstract

Membaca Permulaan menjadi kendala bagi siswa kelas 1 MI Manba’ul Futuch Kecamatan Temayang. Hal ini dikarenakan proses pembelajaran belum sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran membaca membaca permulaan yang tepat sehingga, keterampilan membaca siswa menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan penerapan metode struktur analitik sintetik (SAS) pada kemampuan membaca permulaan kelas 1 MI Manba’ul Futuch Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, dengan sub fokus mencakup: (1) Proses penerapan Metode Struktur Analitik Sintetik, (2) hambatan penerapan Metode Struktur Analitik Sintetik, dan (3) solusi penerapan metode Metode Struktur Analitik Sintetik terhadap kemampuan membaca permulaan kelas 1 MI Manba’ul Futuch Kecamatan Temayang. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah guru kelas 1, kepala madrasah dan semua peserta didik kelas 1. Adapun teknik pengumpulan datanya adalah menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa adanya gambaran tentang penenerapan metode SAS pada pembelajran membaca permulaan siswa kelas 1. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penerapan metode SAS sangat membantu diswa dalam belajar membaca khususnya membaca permulaan.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Metode, Struktur Analitik Sintetik, Membaca, Permulaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 28 Apr 2022 03:21
Last Modified: 28 Apr 2022 03:21
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Amreta, Midya Yuli
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Nadziroh, Amik
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item
View Item