MUDZAKIROH, ALFIDATUL (2021) STRATEGI MARKETING KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI PAUD PLUS DARUSSALAM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
Acover.pdf
Download (48kB)
Awalan.pdf
Download (903kB)
BAB 1.pdf
Download (1MB)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (806kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (500kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (786kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (644kB)
Daftar pustaka & lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Esensi Pendidikan dalam kehidupan manusia ialah hal terpenting dan utama dalam sebuah pembangungan bangsa dan negara. Pendidikan merupakan hal yang sangat berpengaruh pada kehidupan manusia maka dari itu Pendidikan yang baik seharusnya dimulai sejak usia dini yakni pada massa kanak-kanak mulai usia 0 hingga 6 tahun. Upaya yang ditujukan kepada anak sejak lahir hingga anak berusia enam tahun yang dilakukan dengan pemberian rangsangan serta stimulasi perkembangan haruslah ada peran dari beberapa unsur. Salah satu unsur yang berperan penting dalam mengembangkan aspek yang dimiliki oleh anak usia dini ialah seorang guru. Guru Pendidikan anak usia dini sebagai pekerja social dalam lingkungan masyarakat sangatlah dibutuhkan. Akan tetapi kebutuhan masyarakat dengan tanggapan social masyarakat mengenai guru Pendidikan anak usia dini belum seimbang. Sudah tidak asing ditelinga kita bahwa guru Pendidikan anak usia dini dikatakan jauh dari kata sejahtera. PAUD Plus Darussalam Bojonegoro adalah salah satu Yayasan Pendidikan anak usia dini yang status guru Pendidikan anak usia dini nya dikatakan sejahtera dengan adanya strategi yang digunakan oleh kepala sekolah. Hal tersebut terbukti dari hasil penelitian yang bersumber dari hasil observasi, wawancara, serta dokumtasi menunjukkan bahwa guru Pendidikan anak usia dini di PAUD Plus Darussalam Bojonegoro dikatakan sejahtera dibandingkan dengan guru Pendidikan anak usia dini yang lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan dengan strategi pemasaran yang diberikan oleh kepala sekolah yang berpatokan dalam tiga pilar kehidupan dapat meningkatkan kesejahteraan guru Pendidikan anak usia dini sehingga guru merasa aman, nyaman, terpenuhi akan kebutuhannya serta selalu bersyukur dalam hidupnya.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PAUD, strategi marketing, kesejahteraan guru |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:28 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:28 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor UTSMAN, AHMAD FARID UNSPECIFIED Thesis advisor KUSNA, SITI LABIBA UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/771 |