LUXFIAN, ZAHWAN (2021) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL QUR’AN-HADITS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) WALISONGO , SUGIHWARAS, BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
cover.docx.pdf
Download (528kB)
Awalan.pdf
Download (1MB)
BAB I.docx.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (461kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (677kB)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Metode Pembelajara SAVI (somatic, Auditory, Visual, Intellectual) berbeda dengan metode lainya yang hanya fokus pada satu titik IQ yang menjadi sumber untuk mendapatkan pengetahuan tapi di SAVI ini semuanya bisa digunakan untuk memperoleh pengetahuan seperti pengelihatan,pendengaran tubuh,dan akal Rumusan masalah dalam skripsi ini ialah tentang Bagaiman penerapan metode SAVI untuk pembelajaran Al Qura’an hadits, Bagimana prestasi Al Qur an hadits siswa, Apakah ada pengaruh penerapan metode pembelajaran SAVI terhadap prestasi belajar al qur’an-hadits siswa di Madrasah Tsanawiyah WaliSongo Sugihwaras, sugihwaras, Boonegoro Dalam melakukan peneilitan ini melakukan jenis penelitian kuantitatif, dalam penelitian ini pengumpulan data mengunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang sudah ditetapkan , selain itu penulis juga melakukan data mengunakan metode wawancara langsung dengan narasumber yang sudah berkompeten dengan data atau informasi yang dibutuhkan oleh peniliti. diantara narasumber yang memberikan informasi peneliti wawancarai yaitu kepala sekolah, guru mata pelajaran al Qur’an Hadits diMTS Walisongo Sugihwaras. selain wawancara peniliti juga mengunakan metode observasi dan dokumentasi. Berdasarkan data yang sudah diperoleh menunjukan bahwa prestasi belajar al qura’an hadits diMadrasah baik, penerapan metode SAVI dalam pembelajaran Al Qura’an hadits diMadrasah berjalan dengan efektif dan dibuktikan dengan hasil analisis data yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh penerapan metode pembelajaran SAVI terhadap prestasi belajar al qur’an hadits siswa diMadrasah Tsanawiyah WaliSongo Sugihwaras, sugihwaras, Boonegoro Hasil penelitian ini adalah bahwa ada pengeruh penerapan metode pembelajaran SAVI (Somatic,Auditory,Visual,Intellectual) terhadap Prestasi Belajar Al Qur’an-Hadits Siswa di MTS Walisongo, Sugihwaras, Bojonegoro sebesar 0,363 dengan uji signifikasi 5% dengan pengruhnya yang sangat “Rendah”
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran SAVI,Prestasi belajar siswa |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:23 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:23 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MA’ARIF, M.JAUHARUL UNSPECIFIED Thesis advisor FAHMAN, MUNDZAR UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/770 |