IMPLEMENTASI MEDIA STEMPEL HURUF DALAM MENINGKATKAN PENGENALAN HURUF ABJAD PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB PUSPA NAGARI DESA PLESUNGAN KECAMATAN KAPAS KABUPATEN BOJONEGORO

WIJAYANTI, DWI (2021) IMPLEMENTASI MEDIA STEMPEL HURUF DALAM MENINGKATKAN PENGENALAN HURUF ABJAD PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB PUSPA NAGARI DESA PLESUNGAN KECAMATAN KAPAS KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of ACOVER.pdf] Text
ACOVER.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of AWWALAN.pdf] Text
AWWALAN.pdf

Download (749kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Mengenal huruf merupakan hal yang penting bagi anak usia dini yang di dengar dari lingkungannya baik huruf latin, huruf arab, melatih anak untuk mengenal huruf dan mengucapkannya mesti harus diulang-ulang. Keterampilan membaca permulaan mempunyai kompetensi dasar yaitu anak mampu membaca gambar, menyebutkan simbol-simbol huruf vokal dan konsonan yang dikenal di lingkungan sekitar, membaca gambar yang dimiliki kata/kalimat sederhana, mengenal simbol-simbol yang melambangkannya untuk persiapan membaca dan menulis. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu pendekatan penelitian tanpa menggunakan angka statistic, tetapi dengan pemaparan deskriptif, yaitu berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi disaat sekarang, dimana penelitian ini memotret peristiwa dan kejadian yang terjadi menjadi fokus perhatiannya untuk kemudian dijabarkan sebagaimana adanya. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa, terdapat peningkatan Kemampuan Anak Mengenal Huruf melalui Media Stempel Huruf Abjad. Pembelajarandalam studi ini memfokuskan pada permainan mengurai kata dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf anak. Hasil beberapa studi permainan menguraikan kata dapat meningkatkan kemampuan anak mengenal huruf dan membaca pada anak.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Mengenal Huruf, permulaan membaca, Media Stempel Huruf Abjad
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 26 Apr 2022 03:09
Last Modified: 26 Apr 2022 03:09
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
FIKRI, M. TSAQIBUL
UNSPECIFIED
Thesis advisor
NI’MAH, ROUDLOTUN
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item
View Item