PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN (SKI) DI MA WALISONGO SUGIHWARAS.

Saputri, Alma (2021) PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN (SKI) DI MA WALISONGO SUGIHWARAS. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of sampul skripsi.pdf] Text
sampul skripsi.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (607kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan merupakan suatu hal sangat penting bagi manusia. Oleh karena itu, setiap lembaga pendidikan selalu berupaya untuk mencapai keberhasilan dalam pendidikan, termasuk MA Walisngo Sugihwaras. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan cara mengimplementasikan metode Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran SKI. Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya siswa yang mengalami masalah prestasi belajar khusunya mata pelajaran SKI sehingga dilakukan penelitian dengan judul pengaruh Metode Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran SKI di MA Walisongo Sugihwaras tahun ajaran 2020/2021. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan prestasi belajar siswa khusunya pada mata pelajaran SKI. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan Metode Numbered Head Together (NHT). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 18 % dari kelas X IPS di MA Walisongo Sugihwaras yang memiliki masalah pembelajaran khususnya mata pelajaran SKI.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil rata-rata sebelum dilakukan perlakuan adalah 84,1 dan setelah diberikan perlakuan 91,3. Hasil dapat dikatakan bahwa to lebih besar dari pada tt yaitu 2,11<7,46>290. Karena to lebih besar dari pada tt maka hipotesis Nihil ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan adanya Pengaruh Metode Numbered Head Together (NHT) terhadap peningkatkan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran SKI di MA Walisongo Sugihwaras.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Numbered Head Together, Prestasi Belajar, SKI.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 26 Apr 2022 03:10
Last Modified: 26 Apr 2022 03:10
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Manshur, Ahmad
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fauziah, Zumrotul
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item
View Item