Saputri, Alma (2021) PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN (SKI) DI MA WALISONGO SUGIHWARAS. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
sampul skripsi.pdf
Download (328kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (390kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (607kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan merupakan suatu hal sangat penting bagi manusia. Oleh karena itu, setiap lembaga pendidikan selalu berupaya untuk mencapai keberhasilan dalam pendidikan, termasuk MA Walisngo Sugihwaras. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan cara mengimplementasikan metode Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran SKI. Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya siswa yang mengalami masalah prestasi belajar khusunya mata pelajaran SKI sehingga dilakukan penelitian dengan judul pengaruh Metode Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran SKI di MA Walisongo Sugihwaras tahun ajaran 2020/2021. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan prestasi belajar siswa khusunya pada mata pelajaran SKI. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan Metode Numbered Head Together (NHT). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 18 % dari kelas X IPS di MA Walisongo Sugihwaras yang memiliki masalah pembelajaran khususnya mata pelajaran SKI.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil rata-rata sebelum dilakukan perlakuan adalah 84,1 dan setelah diberikan perlakuan 91,3. Hasil dapat dikatakan bahwa to lebih besar dari pada tt yaitu 2,11<7,46>290. Karena to lebih besar dari pada tt maka hipotesis Nihil ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan adanya Pengaruh Metode Numbered Head Together (NHT) terhadap peningkatkan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran SKI di MA Walisongo Sugihwaras.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Numbered Head Together, Prestasi Belajar, SKI. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:10 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:10 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Manshur, Ahmad UNSPECIFIED Thesis advisor Fauziah, Zumrotul UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/768 |