AFIFATUN, SITI (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL-FALAHIYAH BANJARSARI TRUCUK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Awalan.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (764kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (841kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (966kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (422kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (636kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perilaku prososial merupakan perilaku yang sangat penting untuk ditanamkan sejak dini, perilaku prososial yang positif akan sangat bermanfaat bagi pengalaman sosial anak kedepannya dan mencegah perilaku anti sosial. Pada masa pandemi, karena dibatasinya proses pembelajaran membuat perilaku prososial anak menurun disebabkan kurang berinteraksi dengan teman sebayanya. Hal tersebut mendorong guru untuk menemukan strategi baru selama pendemi supaya tetap bisa menanamkan perilaku prososial anak, yaitu strategi practice rehearsal pairs. Strategi practice rehearsal pairs (praktik berpasangan) merupakan strategi sederhana yang digunakan untuk mempraktikkan sebuah keterampilan atau prosedur dengan teman belajar. Penelitian ini dilakukan di TK Al-Falahiyah Banjarsari Trucuk, dengan pendekatan penelitian kualitatif metode deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini diantaranya wawancara, observasi, dan, dokumentasi. Berdasarkan hasil observasi penelitian yang telah dilakukan, didapatkan kesimpulan yang menunjukkan perkembangan perilaku prososial anak melalui strategi practice rehearsal pairs. Pada siklus pertama anak memperoleh rata-rata skor MB (Mulai Berkembang) dan pada siklus kedua anak memperoleh rata-rata skor BSH (Berkembang Sesuai Harapan).
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Practice Reheasal Pairs, Praktik Berpasangan, Perilaku Prososial Anak Usia Dini |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 04:58 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 04:58 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor NI’MAH, ROUDLOTUN UNSPECIFIED Thesis advisor FIKRI, MOHAMMAD TSAQIBUL UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/752 |