IMPLEMENTASI STRATEGI PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL-FALAHIYAH BANJARSARI TRUCUK

AFIFATUN, SITI (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL-FALAHIYAH BANJARSARI TRUCUK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (764kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perilaku prososial merupakan perilaku yang sangat penting untuk ditanamkan sejak dini, perilaku prososial yang positif akan sangat bermanfaat bagi pengalaman sosial anak kedepannya dan mencegah perilaku anti sosial. Pada masa pandemi, karena dibatasinya proses pembelajaran membuat perilaku prososial anak menurun disebabkan kurang berinteraksi dengan teman sebayanya. Hal tersebut mendorong guru untuk menemukan strategi baru selama pendemi supaya tetap bisa menanamkan perilaku prososial anak, yaitu strategi practice rehearsal pairs. Strategi practice rehearsal pairs (praktik berpasangan) merupakan strategi sederhana yang digunakan untuk mempraktikkan sebuah keterampilan atau prosedur dengan teman belajar. Penelitian ini dilakukan di TK Al-Falahiyah Banjarsari Trucuk, dengan pendekatan penelitian kualitatif metode deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini diantaranya wawancara, observasi, dan, dokumentasi. Berdasarkan hasil observasi penelitian yang telah dilakukan, didapatkan kesimpulan yang menunjukkan perkembangan perilaku prososial anak melalui strategi practice rehearsal pairs. Pada siklus pertama anak memperoleh rata-rata skor MB (Mulai Berkembang) dan pada siklus kedua anak memperoleh rata-rata skor BSH (Berkembang Sesuai Harapan).

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Practice Reheasal Pairs, Praktik Berpasangan, Perilaku Prososial Anak Usia Dini
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 22 Apr 2022 04:58
Last Modified: 22 Apr 2022 04:58
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
NI’MAH, ROUDLOTUN
UNSPECIFIED
Thesis advisor
FIKRI, MOHAMMAD TSAQIBUL
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item
View Item