ALWIYAH, LILIK (2021) KEBIJAKAN PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA MASA PANDEMI COVID -19 DI RAUDLOTUL ATFHAL (RA) AL BALAGHUL HIDAYAH DESA NGABLAK KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
Cover.pdf
Download (112kB)
Awalan .pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (745kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (621kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (331kB)
Daftar Pustaka_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan anak usia dini pembelajaran jarak jauh yang diterapkan adalah interaksi antara guru dan orang tua dalam menyiapkan kegiatan bermain bersama anak. Guru sebagai pelayan dalam menyiapkan dan mengarahkan kegiatan dan orangtua sebagai fasiltator dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran dari rumah bersama anak. Selain menjadi fasilitator orang tua juga sebagai media pembelajaran bagi anak agar anak semakin tertarik dalam melaksanakan kegiatan yang diberikan olehguru. Dalam menunjang keberhasilan pembelajaran daring untuk anak usia dini harus terjalin komunikasi dua arah antara guru dan orang tua. Komunikasi aktif dan peran serta menjadi ujung tombak dalam tercapainya keberhasilan pembelajaran daring PAUD dimasa pandemi guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan pembelajaran dalam jaringan (Daring) pada anak usia dini di Roudlotul Atfhal (RA) Al Balaghul Hidayah Desa Ngablak Kec Dander Kab Bojonegoro sebagai layanan pendidikan dimasa tangga darurat covid-19. Data primer diperoleh melalui wawancara yang mendalam dengan subjek penelitian yang dilanjutkan dengan observasi dan dokumentasi sebagai proses awal analisis. Berdasarkan hasil identifikasi, kebijakan pembelajaran dalam jaringan selama pandemi Covid-19 di Roudlotul Atfhal (RA) Al Balaghul Hidayah dilakukan melaui tahapan tujuan, perencanaan, materi, pelaksanaan, dan evaluasi. Pembelajaran dalam jaringan menggunakan aplikasi Whatsapp yang tergabung dalam Whatsapp Group kelas A. Pelaksanaan pembelajaran daring yang dilaksanakan meliputi kegiatan pembukaan, kegiatan inti, dan teknik tampilan. Terakhir tahapan evaluasi pembelajaran daring yang berisi penilaian terhadap hasil kegiatan anak yang dikirim melalui video, foto, dan voicenote.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Covid-19 |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 04:11 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 04:15 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor FIKRI, M. TSAQIBUL UNSPECIFIED Thesis advisor KUSNA, SITI LABIBA UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/747 |