SAUDAH, SITI NUR (2021) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) GUNA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DI SMA NEGERI 1 KEREK TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
1. CD COVER.pdf
Download (141kB)
2. CD HALAMAN AWAL.pdf
Download (348kB)
3. CD BAB I.pdf
Download (292kB)
3. CD BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB) | Request a copy
4. CD BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB) | Request a copy
5. CD BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB) | Request a copy
6. CD BAB V.pdf
Download (215kB)
7. CD LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (621kB) | Request a copy
Abstract
Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang berlangsung secara online melalui jaringan internet guru harus memiliki strategi yang cocok untuk menempuh pembelajaran ini agar tetap berjalan secara efektif, efisien dan optimal serta dapat berjalan dengan baik. Tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui,: (1) strategi guru pendidikan agama Islam (PAI) pada pembelajaran dalam jaringan (Daring) guna meningkatkan pemahaman siswa di SMA Negeri 1 Kerek Tuban. (2) implementasi strategi guru pendidikan agama Islam (PAI) pada pembelajaran dalam jaringan (Daring) di SMA Negeri 1 Kerek Tuban. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, pengumpulan data di lakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi : reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verivikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) strategi guru: (a)menyusun RPP (b) metode yang di gunakan menyesuaikan materi ajar tetapi lebih seringnya menggunakan metode project based learning,problem based learning dan demonstrasi. (b) media yang di gunakan: aplikasi whatsapp, google classroom dan zoom meeting. (c) pendekatan: berpusat pada guru dan siswa (d) teknik: menyesuaikan metode yang di terapkan (e)evaluasi: tes tulis, observasi, hasil kinerja proyek. (2) implementasi strategi guru: (a) kegiatan pra pembelajaran di awali guru menghimbau kepada siswa untuk melengkapi kebutuhan yang akan di guanakan. (b) kegiatan pendahuluan: guru menyampaikan tujuan dan manfaat yang dapat di ambil setelah mempelajari materi pelajaran. (c) kegiatan inti: guru mengadakan hubungan timbal balik dengan siswa, berinteraksi dan bertukar informasi. (d) kegiatan penutup: guru menutup pelajaran dengan memberi nasehat, motivasi dan semangat depada siswa untuk selalu bersemangat belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru, Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 02:43 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 02:43 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI UNSPECIFIED Thesis advisor MIFTAH, ZAINI UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/690 |