IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI PEMBELAJARAN SHALAT BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN BERFIKIR DI SMPLB NEGERI SUMBANG BOJONEGORO

Millatina, Anggun Izzu (2024) IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI PEMBELAJARAN SHALAT BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN BERFIKIR DI SMPLB NEGERI SUMBANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (920kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (444kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan Agama Islam merupakan mata pelajaran penting dalam pendidikan di Indonesia. PAI bertujuan untuk membentuk manusia yang beriman dan berakhlak mulia. Bagi siswa dengan hambatan berpikir, pembelajaran PAI memiliki tantangan tersendiri karena keterbatasan kemampuan kognitif mereka. Media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva memiliki potensi untuk membantu siswa dengan hambatan berpikir dalam memahami materi PAI, khususnya dalam pembelajaran sholat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak implementasi media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva pada mata pelajaran PAI pembelajaran sholat bagi siswa dengan hambatan berpikir. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva pada mata pelajaran PAI pembelajaran sholat bagi siswa dengan hambatan berpikir significantly meningkatkan motivasi belajar siswa dengan hambatan berpikir. Media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva merupakan media pembelajaran yang efektif untuk membantu siswa dengan hambatan berpikir dalam memahami materi PAI, khususnya dalam pembelajaran sholat.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam, Siswa dengan Hambatan Berpikir, Media Pembelajaran Interaktif, Aplikasi Canva, Pembelajaran Sholat.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email 20015234@unugiri.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2024 03:34
Last Modified: 19 Oct 2024 03:34
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Manshur, Ahmad
NIDN2122037701
Thesis advisor
Isroani, Farida
NIDN0710028903
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6849

Actions (login required)

View Item
View Item