Millatina, Anggun Izzu (2024) IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI PEMBELAJARAN SHALAT BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN BERFIKIR DI SMPLB NEGERI SUMBANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (363kB)
AWALAN.pdf
Download (920kB)
BAB I.pdf
Download (444kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (771kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (535kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (339kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (405kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (905kB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan Agama Islam merupakan mata pelajaran penting dalam pendidikan di Indonesia. PAI bertujuan untuk membentuk manusia yang beriman dan berakhlak mulia. Bagi siswa dengan hambatan berpikir, pembelajaran PAI memiliki tantangan tersendiri karena keterbatasan kemampuan kognitif mereka. Media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva memiliki potensi untuk membantu siswa dengan hambatan berpikir dalam memahami materi PAI, khususnya dalam pembelajaran sholat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak implementasi media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva pada mata pelajaran PAI pembelajaran sholat bagi siswa dengan hambatan berpikir. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva pada mata pelajaran PAI pembelajaran sholat bagi siswa dengan hambatan berpikir significantly meningkatkan motivasi belajar siswa dengan hambatan berpikir. Media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Canva merupakan media pembelajaran yang efektif untuk membantu siswa dengan hambatan berpikir dalam memahami materi PAI, khususnya dalam pembelajaran sholat.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Agama Islam, Siswa dengan Hambatan Berpikir, Media Pembelajaran Interaktif, Aplikasi Canva, Pembelajaran Sholat. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email 20015234@unugiri.ac.id |
Date Deposited: | 19 Oct 2024 03:34 |
Last Modified: | 19 Oct 2024 03:34 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Manshur, Ahmad NIDN2122037701 Thesis advisor Isroani, Farida NIDN0710028903 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6849 |