SHOLIHA, AMILA (2024) PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI PEMBELAJARAN BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ PADA MATA PELAJARAN AL QURAN HADIST KELAS X DI MA ABU DARRIN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (220kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (796kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (841kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (946kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (413kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (637kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dalam membentuk sifat dan karakter manusia menjadi insan kamil adalah pendidikan. Melalui pendidikan baik itu keluarga, sekolah, ataupun lingkungan sekitar. Evaluasi pembelajaran merupakan komponen penting dalam pendidikan yang harus dilaksanakan secara sistematis dan terencana sebagai alat ukur untuk mengukur keberhasilan atau target yang akan dicapai dalam proses pembelajaran.
Penelitian ini, bertujuan untuk mendeskripsikan Pengembangan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Quizizz Pada Mata Pelajaran Al Quran Hadis Kelas X di MA Abu Darrin Bojonegoro.Untuk mengetahui hasil Pengembangan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Quizizz Pada Mata Pelajaran Al Quran Hadis Kelas X di MA Abu Darrin Bojonegoro.
Berdasarkan proses penelitian pengembangan yang sudah dilakukan, peneliti mampu mengembangkan produk berupa alat evaluasi pembelajaran menggunakan aplikasi Quizizz pada mata pelajaran Al quran hadis kelas X MA yang dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE. Hasil pengembangan alat evaluasi menggunakan aplikasi Quizizz pada mata pelajaran Al quran hadis Kelas X yakni; a) mendapat respon baik dibuktikan dengan angket respon siswa yang disebar peneliti setelah uji coba produk yang memperoleh hasil dari kelompok besar memperoleh persentase yakni 87% dengan kategori sangat baik pula. b) menjadikan hasil belajar siswa kelas X meningkat terbukti dengan tercapainya nilai KKM yang telah ditentukan, dengan perolehan nilai rata-rata siswa pada kelompok besar memperoleh rata-rata 87.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Pengembangan, Quizizz, Al Qur’an Hadist |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | amila sholiha |
Date Deposited: | 19 Oct 2024 02:08 |
Last Modified: | 19 Oct 2024 02:08 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Ma’arif, Jauharul NIDN2128097201 Thesis advisor Aziz, Su`udin NIDN2121128602 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6835 |