ALFIA, SITI NURUL (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA (LURING) DIMASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PEMAHAMAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA SMK PEMUDA TARUNA NGRASEH DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
cover.pdf
Download (121kB)
Awalan.pdf
Download (675kB)
BAB 1 pendahuluan..pdf
Download (584kB)
BAB 2 Kajian Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (705kB) | Request a copy
BAB 3 Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB) | Request a copy
BAB 4 Laporan Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (186kB)
lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pandemi covid-19 telah mengubah berbagai aspek kehidupan manusia saat ini, khususnya dalam dunia pendidikan. Pandemi saat ini mengubah semua elemen pendidikan untuk beradaptasi dan melanjutkan sisa semester ini ,dengan pembelajaran yang lebih banyak perbedaan dari sebelumnya tetapi pembelajaran ini harus berhasil sesuai dengan tujuan dan hasil sesuai dari instruktur pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana strategi dalam pelaksanaan pembelajaran saat tatap muka (luring) pada pandemi covid, Bagaimana pemahaman belajar siswa dalam pembelajaran (pendidikan agama islam) PAI berlangsung pada dimasa pandemi covid-19, dan Adakah pengaruh pembelajaran luring dimasa pandemi covid-19 berpengaruh terhadap pemahaman pelajaran (Pendidikan Agama Islam) PAI di SMK Pemuda Taruna. Jenis penelitian ini yaitu peelitian kuantitatif dengan menggunakan analisi kolerasi product moment dengan bantuan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package for The Social Sciences). Metode yang digunakan yaitu metode Observasi, Wawancara, dan Angket. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu sebagai berikut : Berdasarkan hasil penelitian diatas menunjukkan bahwa pengaruh pembelajaran tatap muka (luring) dipandemi civid-19 terhadap pemahaman belajar (Pendidikan Agama Islam) PAI di SMK Pemuda Taruna Ngraseh Dander Bojonegoro termasuk kategori lemah dengan nilai signifikan sebesar 0,327%. Dengan demikian pada taraf signifikan 5% r0> rt (0,327>0,281). Hasil r0 > rt menunjukkan bahwa hipotesis kerja (Ha) diterima dan Hipotesis nihil (Ho) ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran tatap muka (luring) di pandemi Covid-19 berpengaruh berkategori lemah terhadap pemahaman belajar (Pendidikan Agama Islam) PAI di SMK Pemuda Taruna Desa Ngraseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran dipandemi Covid-19, Pemahaman belajar (Pendidikan Agama Islam) PAI |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 16 Apr 2022 07:43 |
Last Modified: | 16 Apr 2022 07:43 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Habibullah, M. Romadlon UNSPECIFIED Thesis advisor Rozi, Fahru UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/671 |