EFEKTIFITAS TEKNIK EXPERENTIAL LEARNING DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK PERENCANAAN KARIER SISWA KELAS XI MA PLUS KEDUNG SANTREN

Sari, Intan Nofita (2024) EFEKTIFITAS TEKNIK EXPERENTIAL LEARNING DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK PERENCANAAN KARIER SISWA KELAS XI MA PLUS KEDUNG SANTREN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (906kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (552kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perencanaan karier merupakan aspek yang penting bagi setiap individu yang melibatkan serangkaian pilihan untuk membentuk masa depan. Permasalahan di bidang karier menjadi isu yang signifikan, terutama di kalangan siswa yang seringkali belum memiliki perencanaan karier yang jelas untuk masa depan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gambaran tingkat keefektifan perencanaan karier dan keefektifan teknik experential learning dengan bimbingan kelompok untuk meningkatkan perencanaan karier siswa MA Plus Kedung Santren. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pola eksperimen. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental design dengan desain one group pretest-posttest design. Teknik analisis data menggunakan uji paired sample t-test untuk membandingkan nilai pretest posttest. Rata-rata hasil pretest 15 siswa adalah 63,5, sedangkan rata-rata hasil posttest meningkat menjadi 89,9, menunjukkan peningkatan keseluruhan sebesar 26,4 poin. Sehingga dinyatakan hampir semua siswa mengalami peningkatan yang konsisten. Selanjutnya hasil analisis data menggunakan uji T berpasangan menunjukkan bahwa bahwa asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,079 < 0,05 artinya hipotesis diterima, sehingga teknik experential learning bimbingan kelompok dengan dinyatakan efektif untuk meningkatkan perencanaan karier siswa kelas XI di MA Plus Kedung Santren

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Experential Learning, Perencanaan Karier, Bimbingan Kelompok
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 154 Psikologi bawah sadar
100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan
100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: S.Pd Intan Nofita Sari
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:17
Last Modified: 06 Sep 2024 01:17
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Novitasari, Zeti
NIDN0711118702
Thesis advisor
Cahyaningrum, Vesti Dwi
NIDN0715049401
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6653

Actions (login required)

View Item
View Item