NOVITASARI, LULUK (2024) ANALISIS SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MELALUI KEGIATAN EDUKATIF SAMPAH PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK GANGSAR KECAMATAN KEPOHBARU KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (315kB)
AWALAN.pdf
Download (2MB)
BAB 1.pdf
Download (520kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (289kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (382kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Peduli terhadap lingkungan merupakan sikap dan tindakan yang berupaya untuk mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya, dan juga berupaya untuk memperbaiki kerusakan- kerusakan alam yang sudah ada. Edukatif berasal dari bahasa Inggris educate yang berarti mengasuh ataupun mendidik. Edukatif bisa dimaksudkan dengan segala sesuatu hal yang bersifat mendidik. Tentang segala sesuatu yang digunakan untuk mendidik haruslah mengandung nilai didik.Sampah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik domestik (rumah tangga) maupun industri. anak usia dini adalah anak yang baru dilahirkan hingga usia 6 tahun. Usia ini merupakan usia yang sangat menentukan bagi pembentukan karakter dan kepribadian anak serta kemampuan intelektualnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah pada anak usia 5-6 tahun di TK Gangsar Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro untuk mengetahui proses mengembangkan sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah pada anak TK Gangsar Kepohbaru Bojonegoro dan untuk mengetahui hasil sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah pada anak TK Gangsar Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Metode yang di gunakan peneliti ini yaitu menggunakan pendeketan metode kualitatif deskriptif. metodologi kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan orang-orang dan perilaku yang di amati. Hasil dalam penelitian ini ialah proses mengembangkan dengan kegiatan edukatif sampah dan hasil pengembangan sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah di TK Gangsar Kepohbaru Bojonegoro mempunyai hasil yang sangat bagus dan efektif sehingga dengan adanya kegiatan edukatif sampah di TK Gangsar Kepohbaru Bojonegoro diantaranya memilih sampah sesuai dengan jenisnya, menyiram tanaman, menanam bunga kepedulian lingkungan anak di sana sangat berkembang dan meningkat.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap Peduli Lingkungan, Kegiatan Edukatif Sampah, Anak Usia Dini |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Luluk Novitasari |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 01:35 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 01:35 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor ULFA, ULFA NIDN2121067401 Thesis advisor UTSMAN, AHMAD FARID NIDN2113049001 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6648 |