ANALISIS SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MELALUI KEGIATAN EDUKATIF SAMPAH PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK GANGSAR KECAMATAN KEPOHBARU KABUPATEN BOJONEGORO

NOVITASARI, LULUK (2024) ANALISIS SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MELALUI KEGIATAN EDUKATIF SAMPAH PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK GANGSAR KECAMATAN KEPOHBARU KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (520kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Peduli terhadap lingkungan merupakan sikap dan tindakan yang berupaya untuk mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya, dan juga berupaya untuk memperbaiki kerusakan- kerusakan alam yang sudah ada. Edukatif berasal dari bahasa Inggris educate yang berarti mengasuh ataupun mendidik. Edukatif bisa dimaksudkan dengan segala sesuatu hal yang bersifat mendidik. Tentang segala sesuatu yang digunakan untuk mendidik haruslah mengandung nilai didik.Sampah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik domestik (rumah tangga) maupun industri. anak usia dini adalah anak yang baru dilahirkan hingga usia 6 tahun. Usia ini merupakan usia yang sangat menentukan bagi pembentukan karakter dan kepribadian anak serta kemampuan intelektualnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah pada anak usia 5-6 tahun di TK Gangsar Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro untuk mengetahui proses mengembangkan sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah pada anak TK Gangsar Kepohbaru Bojonegoro dan untuk mengetahui hasil sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah pada anak TK Gangsar Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Metode yang di gunakan peneliti ini yaitu menggunakan pendeketan metode kualitatif deskriptif. metodologi kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan orang-orang dan perilaku yang di amati. Hasil dalam penelitian ini ialah proses mengembangkan dengan kegiatan edukatif sampah dan hasil pengembangan sikap peduli lingkungan melalui kegiatan edukatif sampah di TK Gangsar Kepohbaru Bojonegoro mempunyai hasil yang sangat bagus dan efektif sehingga dengan adanya kegiatan edukatif sampah di TK Gangsar Kepohbaru Bojonegoro diantaranya memilih sampah sesuai dengan jenisnya, menyiram tanaman, menanam bunga kepedulian lingkungan anak di sana sangat berkembang dan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Sikap Peduli Lingkungan, Kegiatan Edukatif Sampah, Anak Usia Dini
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Luluk Novitasari
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:35
Last Modified: 05 Sep 2024 01:35
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
ULFA, ULFA
NIDN2121067401
Thesis advisor
UTSMAN, AHMAD FARID
NIDN2113049001
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6648

Actions (login required)

View Item
View Item