WINARIYATI, IDA (2024) PENGARUH MEDIA QUIZ EDUTAIMENT PAPER MODE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS XI DI MA SYI’AR ISLAM MAIBIT RENGEL TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama' Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (752kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (835kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (725kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (846kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (589kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (709kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Quizz Edutaiment adalah suatu proses pembelajaran yang didesain sedemikian rupa sehingga muatan Pendidikan dan hiburan bisa dikombinasikan secara harmonis untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. Quizizz paper Mode adalah kuis interaktif yang dapat dilakukan secara Offline menggunakan lembar kertas yang bergambar QR Code (Q-Cards). Quizizz Paper Mode dapat dilakukan pada pembelajaran Offline dan siswa tidak perlu menggunakan Handphone atau komputer. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa adanya pengaruh antara Media Quiz Edutaiment Paper Mode terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, pada kelas XI MIPA MA Syi’ar Islam Maibit Rengel Tuban.Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan desaian Quasi Eksperimental Design, dengan bentuk Non Equivalent Control Grup Design. Dalam penelitian ini kelas XI MIPA sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS Putra sebagai kelas kontrol. Peneliti dalam mengumpulkan data menggunakan pengujian berupa pre test dan post test, kemudian dari analisis tersebut dianalisis menggunkan SPSS 29. Hasil dari uji hipotesis yaitu 0,00<0,05 sehingga H_a diterima dan H_o ditolak. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa adanya pengaruh Media Quiz Edutaiment Paper Mode terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil dari uji akhir yaitu uji hipotesis dari kelas eksperimen pre test dengan nilai t hitung>t tabel adalah 2.833>1.701 dan pada kelas eksperimen post test 4.265>1.701. sedangkan nilai dari kelas kontrol 3.346>1.701. maka dapat disimpulkan bahwa kelas eksperimen memiliki nilai yang lebih tinggi setelah diberi perlakuan post test. Dari pada kelas pre test dan kelas kontrol yang tidak dieri perlakuan. Maka dapat dilihat bahwa ada pengaruh yang cukup efektif dari Media Quiz Edutaiment Paper Mode terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | IDA WINARIYATI |
Date Deposited: | 24 Aug 2024 06:32 |
Last Modified: | 24 Aug 2024 06:32 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor IZZA, YOGI PRANA NIDN0731127601 Thesis advisor ROHMAWATI, ULVA BADI' NIDN2108088801 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6545 |