PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP PROFIL PELAJAR PANCASILA BERNALAR KRITIS SISWA FASE F PADA MATERI KEMUNDURAN UMAT ISLAM DI MAN I BOJONEGORO

FITRIANI, RAHMA (2024) PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP PROFIL PELAJAR PANCASILA BERNALAR KRITIS SISWA FASE F PADA MATERI KEMUNDURAN UMAT ISLAM DI MAN I BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (843kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of Awalan (1).pdf] Text
Awalan (1).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran..pdf] Text
Lampiran..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada integrasi atau kombinasi model process oriented guided inquiry learning (POGIL) tentu menjadi komposisi yang tepat dalam proses untuk ditingkatkan melalui berfikir kritis yang berorientasi pancasila. Tujuan dari kajian ini adalah untuk mengetahui penerapan model process oriented guided inquiry learning (POGIL) terkait kemunduran umat Islam serta pengaruhnya pada siswa fase F di MAN I Bojonegoro. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan analisis data pada kajian ini menggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Scinences) versi 25, hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model process oriented guided inquiry learning (POGIL) terhadap profil pelajar pancasila bernalar kritis pada siswa fase F pada materi kemunduran umat Islam di MAN I Bojonegoro dilakukan di kelas 11 A IPS yang terdiri dari 35 siswa dengan prosedur eksperimen. Tidak terdapat pengaruh model process oriented guided inquiry learning (POGIL) terhadap profil pelajar pancasila bernalar kritis pada siswa fase F pada materi kemunduran umat Islam di MAN I Bojonegoro yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi Asiymp.Sig lebih besar dari 0,05. Kata Kunci: model process oriented guided inquiry learning (POGIL), profil pelajar pancasila bernalar kritis, siswa fase F, MAN I Bojonegoro

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: model process oriented guided inquiry learning (POGIL), profil pelajar pancasila bernalar kritis, siswa fase F, MAN I Bojonegoro
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: RAHMA FITRIANI
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:09
Last Modified: 29 Aug 2024 03:09
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Izza, Yogi Prana
NIDN0731127601
Thesis advisor
Rahmawati, Ulva Badi'
NIDN2108088801
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6482

Actions (login required)

View Item
View Item