PENGEMBANGAN MODUL PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA RAHMATAN LIL’ALAMIN BERBASIS ECO-CULTURE BOJONEGORO PADA PELAJARAN IPAS DI MI BAHRUL ULUM 1 BALEN

NAFISAH, DURROTUN (2024) PENGEMBANGAN MODUL PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA RAHMATAN LIL’ALAMIN BERBASIS ECO-CULTURE BOJONEGORO PADA PELAJARAN IPAS DI MI BAHRUL ULUM 1 BALEN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (527kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian tentang pengembangan modul P5RA berbasis eco-culture Bojonegoro pada kelas IV SD/MI telah dilakukan di MI Bahrul Ulum 1 Balen. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pengembangan modul P5RA berbasis eco-culture Bojonegoro pada kelas IV SD/MI di MI Bahrul Ulum 1 Balen. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV MI Bahrul Ulum 1 Balen. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian dan pengembangan atau Reasearch and Development dengan menggunakan model ADDIE. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, validasi modul, tes, dan angket respon. Hasil validasi dari ketiga orang validator diperoleh persentase rata-rata sebesar 81,567% dengan kriteria layak. Hasil N-Gain Pretest dan Posttest diperoleh presentase 73,2%. Hasil angket respon peserta didik diperoleh persentase sebesar 95,3% dengan kriteria sangat layak. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa modul P5RA berbasis eco-culture Bojonegoro pada kelas IV SD/MI bisa digunakan sebagai penunjang pembelajaran IPAS di MI Bahrul Ulum 1 Balen.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Modul P5RA, Eco-Culture, IPAS
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > 370.114 Ethical Education, Character Education/Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
500 – Ilmu Pengetahuan > 500 Ilmu pengetahuan > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: DURROTUN NAFISAH
Date Deposited: 20 Aug 2024 01:44
Last Modified: 20 Aug 2024 01:50
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Amreta, Midya Yuli
NIDN2130079101
Thesis advisor
Habibullah, Muhammad Romadlon
NIDN2109058801
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6464

Actions (login required)

View Item
View Item