ISNAINI, SITI MUHSONATUL (2021) ANALISIS SUPPORT SYSTEM PROGRAM BDR (BELAJAR DARI RUMAH) OLEH KEPALA SEKOLAH, PENDIDIK, DAN ORANG TUA DI TK PLUS NURUL ULUM SUKOREJO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
Cover.pdf
Download (190kB)
Awalan.pdf
Download (499kB)
BAB I.pdf
Download (448kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (510kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (330kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Support system program Belajar dari Rumah (BDR) merupakan suatu sistem dukungan dari program yang mendukunng saat peserta didik melaksanakan pembelajaran dari rumah. Di masa pandemi Covid-19 pendidik harus sekreatif mungkin membuat program-program pembelajaran, karena dari program tersebut yang disusun oleh lembaga menjadikan peserta didik untuk semangat melaksanakan BDR. Seperti yang tampak pada hasil observasi yang dilakukan di TK Plus Nurul Ulum Sukorejo sesuai visi mengantarkan peserta didik yang berimtaq sehat, cerdas dan kreatif. TK Plus Nurul Ulum Sukorejo merupakan suatu lembaga pendidikan unggulan di salah satu Kecamatan Kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis support system program BDR oleh kepala sekolah, pendidik, dan orang tua di TK Plus Nurul Ulum Sukorejo. Dengan fokus penelitian mencakup bagaimana analisis support system program BDR dari lembaga yaitu kepala sekolah dan pendidik maupun dari orang tua atau wali murid dari lembaga TK Plus Nurul Ulum Sukorejo Bojonegoro. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, yang mana teknik penelitian dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan juga dokumentasi. analisis data dari penelitian yang meliputi penyajian data dari informan penelitian yaitu kepala sekolah, pendidik, dan orang tua. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya support system program BDR baik dari lembaga yaitu kepala sekolah dan pendidik maupun dari orang tua meski orang tua harus mampu membagi waktu selama belajar dari rumah. Program dukungan dari lembaga yaitu dengan adanya worksheet, video call, zoom meeting, video pembelajaran, video senam dan video eksperimen. Kemudian orang tua pun lebih memperhatikan anaknya untuk menemani belajar dari rumah meski harus ada reward untuk anak berupa mainan maupun jajan untuk membuat anak lebih semangat dalam belajar dari rumah
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Program BDR, Kepala Sekolah, Pendidik , Orang Tua. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 04:49 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 04:49 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Kusna, Siti Labiba UNSPECIFIED Thesis advisor Choiri, Moch. Miftahul UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/646 |