PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN LUAR JARINGAN (LURING) DAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS XI DI SMK TARUNA BALEN KABUPATEN BOJONEGORO

Khoiriyah, Amilatul (2021) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN LUAR JARINGAN (LURING) DAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS XI DI SMK TARUNA BALEN KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (842kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (465kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran luar jaringan (Luring) merupakan pembelajaran yang terjadi interaksi antara guru dan murid secara langsung. Pembelajaran dalam jaringan (Daring) adalah pembelajaran yang menggunakan akses internet dengan konektivitas, fleksibilitas, serta dapat memunculkan berbagai interaksi dalam pembelajaran. Pendidikan Agama Islam adalah segala upaya atau usaha dalam proses pendidikan yang dilakukan untuk membimbing dan mengarahkan tingkah laku manusia. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui problematika pembelajaran luar jaringan (Luring) dan dalam jaringan (Daring)pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI di SMK Taruna Balen kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu problematika dalam pembelajaran luar jaringan (Luring) dan dalam jaringan (Daring) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI di SMK Taruna Balen kabupaten Bojonegoro ditinjau dari pihak peserta didik dan pendidik antara lain: perbedaan karakter yang dimiliki oleh siswa, tingkat pemahaman siswa yang berbeda, perbedaan minat dan bakat, keterbatasan waktu pembelajaran, pengelolaan kelas kurang maksimal, interaksi dengan siswa kurang terjalin, terbatasnya akses jaringan internet, tingkat kemauan rendah, limgkungan yang kurang mendukung, penentuan aplikasi pembelajaran, keterbatasan menggunakan teknologi, dan problematika penilaian.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Problematika, Pembelajaran, Luring, Daring, Pendidikan Agama Islam
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:23
Last Modified: 13 Apr 2022 04:23
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Izza, Yogi Prana
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Kartini, Alif Yuanita
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item
View Item