Khoiriyah, Amilatul (2021) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN LUAR JARINGAN (LURING) DAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS XI DI SMK TARUNA BALEN KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (313kB)
AWALAN.pdf
Download (842kB)
BAB I.pdf
Download (465kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (280kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (390kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pembelajaran luar jaringan (Luring) merupakan pembelajaran yang terjadi interaksi antara guru dan murid secara langsung. Pembelajaran dalam jaringan (Daring) adalah pembelajaran yang menggunakan akses internet dengan konektivitas, fleksibilitas, serta dapat memunculkan berbagai interaksi dalam pembelajaran. Pendidikan Agama Islam adalah segala upaya atau usaha dalam proses pendidikan yang dilakukan untuk membimbing dan mengarahkan tingkah laku manusia. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui problematika pembelajaran luar jaringan (Luring) dan dalam jaringan (Daring)pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI di SMK Taruna Balen kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu problematika dalam pembelajaran luar jaringan (Luring) dan dalam jaringan (Daring) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI di SMK Taruna Balen kabupaten Bojonegoro ditinjau dari pihak peserta didik dan pendidik antara lain: perbedaan karakter yang dimiliki oleh siswa, tingkat pemahaman siswa yang berbeda, perbedaan minat dan bakat, keterbatasan waktu pembelajaran, pengelolaan kelas kurang maksimal, interaksi dengan siswa kurang terjalin, terbatasnya akses jaringan internet, tingkat kemauan rendah, limgkungan yang kurang mendukung, penentuan aplikasi pembelajaran, keterbatasan menggunakan teknologi, dan problematika penilaian.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problematika, Pembelajaran, Luring, Daring, Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 04:23 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 04:23 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Izza, Yogi Prana UNSPECIFIED Thesis advisor Kartini, Alif Yuanita UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/645 |