EXPLORING PSYCHOLOGICAL FACTORS AFFECTING English SPEAKING PERFORMANCE FACED BY GEN Z

Taqiyah, Barotut (2024) EXPLORING PSYCHOLOGICAL FACTORS AFFECTING English SPEAKING PERFORMANCE FACED BY GEN Z. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (922kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Faktor psokologis sangat mempengaruhi kemampuan Generasi Z dalam berbicara bahasa inggris. Penelitian ini mengeksplorasi hambatan dan pluang yang dihadapi mereka dalam meningkatkan keterampilan berbicara inggris di komunitas berbahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti dampak faktor psikologis seperti kecemasan, motivasi, dan rasa percaya diri terhadap kinerja berbicara bahasa inggris. Data dikumpulkan melalui survei, kuisioner dan wawancara dengan Generasi Z di Choice English Course. Analisis kuantitatif dan kualitatif digunakan untuk mengevaluasi hubungan antara faktor psikologis tersebut dan pengaruh lingkungan terhadap keterampilan berbicara bahasa inggris. Studi menunjukkan bahwa kecemasan berbicara didepan umum dan kurangnya rasa percaya diri ada;ah hambatan utama dalam berbicara bahasa inggris. Namun, dukungan dari lingkungan dan kesempatan untuk berlatih secara teratur dalam komunitas berbahasa inggris dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan berbicara individu. Mengatasi hambatan psikologis dan memanfaatkan peluang dalam komunitas berbahasa inggris dapat meningkatkan kinerja berbicara bahasa inggris secara efektif

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Faktor Psikologis, Kinerja Berbicara Dalam Bahasa Inggris, Hambatan, Peluang, Dampak, Komunitas Berbahasa Inggris, Gen Z
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Barotut Taqiyah
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:52
Last Modified: 19 Aug 2024 03:52
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Lestari, Iin Widya
NIDN0716118901
Thesis advisor
Zumrudiana, Ainu
NIDN0722128605
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6358

Actions (login required)

View Item
View Item