PRATIWI, AGUNG BELLA (2021) PENGARUH GRUP WHATSAPP WALI MURID TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
sampul.pdf
Download (142kB)
AWALAN.pdf
Download (762kB)
BAB I.pdf
Download (345kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (457kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (800kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (267kB)
LAMPIRAN 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (792kB) | Request a copy
Abstract
Media sosial whatsapp adalah salah satu teknologi informasi yang berkontribusi sangat besar dalam membawa sebuah perubahan pada masyarakat terutama pada bidang pendidikan. Jarak dan waktu kini tidak lagi menjadi masalah dalam proses penyebaran informasi dengan cepat dan biaya lebih murah. Berpijak dari tersebut permasalahan penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kondisi grup Whatsapp wali murid di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bojonegoro. (2) Bagaimana motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bojonegoro. (3) Adakah pengaruh penggunaan grup Whatsapp wali murid terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui kondisi grup Whatsapp wali murid di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bojonegoro. (2) mengetahui motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bojonegoro. (3) mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan grup Whatsapp wali murid terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bojonegoro. Penelitian iniidilakukan terhadap 758 siswa di SMP Negeri 2 di Bojonegoro, setelah penelitian dilakukan terhadap 32 anggota sampel, dan data dianalisis dengan menggunakan “r” product moment, baik signifikan 1% maupun 5%, Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa pada taraf signifikansi 5% ro > rt 0,386 > 0,349. Sedangkan dalam tarif 1% ro > rt = 0,386 < 0,449. maka Hipotesa Alternatif (HA) diterima dan Hipotesa Nihil (HO) ditolak. Dari hasil perhitungan ataupun pengujian di sini dapat ditarik kesimpulan bahwa : ada pengaruh antara grup Whatsapp wali murid dengan motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Grup Whatsapp, Siswa, Motivasi Belajar. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 07:23 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 07:23 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Izza, Yogi Prana UNSPECIFIED Thesis advisor Kartini, Alif Yuanita UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/635 |