Luluinisa, Nafiqotul (2024) The Students’s Perception of Netflix Movie Towards Their Writing Narrative Text: Challenge and Opportunities. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (171kB)
AWALAN.pdf
Download (772kB)
BAB I .pdf
Download (428kB)
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only
Download (741kB) | Request a copy
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (438kB) | Request a copy
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only
Download (754kB) | Request a copy
BAB V .pdf
Download (286kB)
Daftar Pustaka .pdf
Download (532kB)
Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penggunaan film netflix dalam kegiatan pembelajaran dibahas dalam penelitian ini. Tujuannya adalah untuk melihat perspektif siswa dan kesulitan mereka dalam menggunakan film netflix untuk membantu menulis teks naratif dan dampaknya terhadap pembelajaran. Partisipan dalam penelitian ini adalah 45 siswa kelas X SMKN 4 Bojonegoro dan seorang guru bahasa Inggris yang akan diwawancarai mengenai kegiatan pembelajaran di kelas. Data untuk penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Observasi, kuesioner, dan wawancara adalah instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan film Netflix dalam pembelajaran menulis teks naratif berhasil, terutama dalam hal menciptakan suasana belajar yang disukai siswa. Hasil observasi dan kuesioner menunjukkan bahwa hampir semua siswa memberikan respon positif terhadap penggunaan film netflix dalam pembelajaran menulis teks naratif. Menurut persepsi siswa, penggunaan film netflix dapat membantu mereka dalam materi teks naratif. Solusi yang baik telah diperoleh dari hasil wawancara dengan guru dan siswa mengenai kesulitan yang dialami siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Narrative text, film Netflix, persepsi siswa, kemampuan menulis, Netflix |
Subjects: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Nafiqotul Luluinisa |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 08:31 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 01:42 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Fatoni, Mohammmad NIDN0710038503 Thesis advisor Tauchid, Ahmad NIDN0726078701 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6320 |