The Students’s Perception of Netflix Movie Towards Their Writing Narrative Text: Challenge and Opportunities

Luluinisa, Nafiqotul (2024) The Students’s Perception of Netflix Movie Towards Their Writing Narrative Text: Challenge and Opportunities. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (428kB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV .pdf] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V .pdf] Text
BAB V .pdf

Download (286kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka .pdf] Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (532kB)
[thumbnail of Lampiran .pdf] Text
Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan film netflix dalam kegiatan pembelajaran dibahas dalam penelitian ini. Tujuannya adalah untuk melihat perspektif siswa dan kesulitan mereka dalam menggunakan film netflix untuk membantu menulis teks naratif dan dampaknya terhadap pembelajaran. Partisipan dalam penelitian ini adalah 45 siswa kelas X SMKN 4 Bojonegoro dan seorang guru bahasa Inggris yang akan diwawancarai mengenai kegiatan pembelajaran di kelas. Data untuk penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Observasi, kuesioner, dan wawancara adalah instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan film Netflix dalam pembelajaran menulis teks naratif berhasil, terutama dalam hal menciptakan suasana belajar yang disukai siswa. Hasil observasi dan kuesioner menunjukkan bahwa hampir semua siswa memberikan respon positif terhadap penggunaan film netflix dalam pembelajaran menulis teks naratif. Menurut persepsi siswa, penggunaan film netflix dapat membantu mereka dalam materi teks naratif. Solusi yang baik telah diperoleh dari hasil wawancara dengan guru dan siswa mengenai kesulitan yang dialami siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Narrative text, film Netflix, persepsi siswa, kemampuan menulis, Netflix
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Nafiqotul Luluinisa
Date Deposited: 16 Aug 2024 08:31
Last Modified: 19 Aug 2024 01:42
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Fatoni, Mohammmad
NIDN0710038503
Thesis advisor
Tauchid, Ahmad
NIDN0726078701
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6320

Actions (login required)

View Item
View Item