Firnanda, Rima (2024) AN ANALYSIS OF STUDENT’S ENGLISH LEARNING STYLE AND LEARNING MOTIVATION IN CURICULUM MERDEKA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (80kB)
AWALAN.pdf
Download (755kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk; (1) menganalisis gaya belajar siswa di era kurikulum merdeka pada pembelajaran Bahasa inggris; (2) menganalisis motivasi siswa di era kurikulum merdeka Jenis penelitian ini adalah kualitatif descriptive, peneletian ini meliputi tiga langkah yaitu tahap, pengisian angket dan wawancara oleh siswa dan guru. Angket siswa terdiri dari angket Gaya belajar terdiri dari 6 indikator. Adapula angket motivasi siswa yang terdiri dari 8 indikator. Adapula angket pemberian motivasi guru yang terdiri dari 4 indikator. SMK al-kyai sukosewu sebagai sekolah yang teliti. Penelitian menujukan 2 temuan penting yaitu; (1) Gaya belajar siswa di era kurikulum merdeka. Berdasarkan uraian terhadap hasil identifikasi gaya belajar siswa kelas x Smk al-kyai sukosewu menujukan bahwa bahwa masing-masing siswa memiliki gaya belajar yang berbeda-beda antara lain gaya belajar visual 60%, gaya belajar auditory 58%, gaya belajar kinestetik 57%, gaya belajar group 61%, gaya belajar individual 57%, gaya belajar tactile 57%. Namun hal tersebut tidak Akan menghambat proses pembelajaran jika guru /pendidik mampu mehami dan menguasai kelas; (2) motivasi guru untuk siswa sangat berpengaruh untuk mendukung siswa dalam belajar secara optimal. Mulai dari kegiatan apersepsi hingga kalimat afirmasi postif.selain itu, hasil pemberian motivasi guru untuk siswa mampu membentuk sikap tekun, ulet , mandiri, dan rasa percaya diri siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa inggris; Gaya belajar; kurikulum merdeka; motivasi guru; motivasi siswa. |
Subjects: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rima Firnanda |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 04:25 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 04:25 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Zainuddin, Moh NIDN0125117304 Thesis advisor Tauchid, Ahmad NIDN0726078701 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6249 |