AN ANALYSIS OF STUDENT’S ENGLISH LEARNING STYLE AND LEARNING MOTIVATION IN CURICULUM MERDEKA

Firnanda, Rima (2024) AN ANALYSIS OF STUDENT’S ENGLISH LEARNING STYLE AND LEARNING MOTIVATION IN CURICULUM MERDEKA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk; (1) menganalisis gaya belajar siswa di era kurikulum merdeka pada pembelajaran Bahasa inggris; (2) menganalisis motivasi siswa di era kurikulum merdeka Jenis penelitian ini adalah kualitatif descriptive, peneletian ini meliputi tiga langkah yaitu tahap, pengisian angket dan wawancara oleh siswa dan guru. Angket siswa terdiri dari angket Gaya belajar terdiri dari 6 indikator. Adapula angket motivasi siswa yang terdiri dari 8 indikator. Adapula angket pemberian motivasi guru yang terdiri dari 4 indikator. SMK al-kyai sukosewu sebagai sekolah yang teliti. Penelitian menujukan 2 temuan penting yaitu; (1) Gaya belajar siswa di era kurikulum merdeka. Berdasarkan uraian terhadap hasil identifikasi gaya belajar siswa kelas x Smk al-kyai sukosewu menujukan bahwa bahwa masing-masing siswa memiliki gaya belajar yang berbeda-beda antara lain gaya belajar visual 60%, gaya belajar auditory 58%, gaya belajar kinestetik 57%, gaya belajar group 61%, gaya belajar individual 57%, gaya belajar tactile 57%. Namun hal tersebut tidak Akan menghambat proses pembelajaran jika guru /pendidik mampu mehami dan menguasai kelas; (2) motivasi guru untuk siswa sangat berpengaruh untuk mendukung siswa dalam belajar secara optimal. Mulai dari kegiatan apersepsi hingga kalimat afirmasi postif.selain itu, hasil pemberian motivasi guru untuk siswa mampu membentuk sikap tekun, ulet , mandiri, dan rasa percaya diri siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Bahasa inggris; Gaya belajar; kurikulum merdeka; motivasi guru; motivasi siswa.
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rima Firnanda
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:25
Last Modified: 19 Aug 2024 04:25
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Zainuddin, Moh
NIDN0125117304
Thesis advisor
Tauchid, Ahmad
NIDN0726078701
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6249

Actions (login required)

View Item
View Item