ROFIAH, SITI (2021) ANALISIS POLA ASUH ORANG TUA DALAM MEMOTIVASI PEMBELAJARAN DARING ANAK DI MASA PANDEMI USIA 4-5 TAHUN DI RA FALAHIYAH DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (32kB)
Halaman Persembahan.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (706kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (468kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (563kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (187kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (194kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BIODATA PENELITI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB) | Request a copy
Abstract
Salah satu aspek penting dalam hubungan antara orang tua dan anak adalah pola pengasuhan yang diterapkan dalam satu keluarga tersebut. Pada masa prasekolah ini maka pola asuh yang tepat merupakan dasar bagi perkembangan emosional, minat belajar dan sosial anak. dengan pengasuhan yang tepat akan menjadikan anak tersebut menjadi lebih baik saat dewasa kelak. Penelitian ini tertarik mengambil judul Analisis Pola Asuh Orang Tua dalam Memotivasi Pembelajaran Daring Anak RA Falahiyah Pandemi usia 4-5 tahun di RA Falahiyah Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Judul ini peneliti susun karena di lembaga tersebut saat masa pandemi menggunakan pembelajaran secara Daring. Dengan berangsur lamanya pembelajaran Daring tapi kerja sama kepercayaan antara orang tua murid dengan guru sangatlah erat sehingga anak dan orang tua tetap bersemangat untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana pola asuh orang tua di masa pandemi pada RA Falahiyah Desa Kandangan dan bagaimana cara orang tua untuk memotivasi pembelajaran Daring anak di masa pandemi pada RA Falahiyah Desa Kandangan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan teknis analisis deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan peneliti untuk mengumpukan data adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola asuh yang diterapkan orang tua kepada anak di RA Falahiyah telah dilakukan dengan baik, dan motivasi yang diberikan saat pembelajaran Daring di masa pandemipun juga diberikan dengan baik. Hal ini terbukti bahwa anak melakukan kegiatan pembelajaran dengan semangat dan senang saat belajar dirumah bersama orang tua setiap harinya, meskipun terkadang merasa jenuh dan tanpa tahu pembelajaran daring RA Falahiyah pandemi ini kapan akan berakhir
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pola asuh orang tua, motivasi pembelajaran, pembelajaran Daring |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 02:39 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 02:39 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor UTSMAN, AHMAD FARID UNSPECIFIED Thesis advisor KARTINI, ALIF YUANITA UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/621 |