KEEFEKTIFAN PANDUAN PELATIHAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK TIME MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA SMP

Mahmudah, Mamlu’atul (2024) KEEFEKTIFAN PANDUAN PELATIHAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK TIME MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA SMP. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

rokrastinasi akademik memiliki arti perilaku menunda-nunda memulai,mengerjakan, dan menyelesaikan tugas-tugas akademik yang dilakukan secarasengaja dan berulang. Instrument kuesioner peneliti mengacu pada aspek-aspekprokrastinasi akademik dalam panduan pelatihan yang terdiri dari 4 aspek yaitupenundaan, keterlambatan, adanya Gap. Dan melakukan aktivitas lain yang lebihmenyenangkan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui keefektifan produkpanduan pelatihan teknik time management untuk mengurangi prokrastinasiakademik pada siswa SMP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatifdengan rancangan penelitian True Experimental Design bentuk Pretest- PosttestControl Group Design. Pengumpulan data menggunakan kuesioner prokrastinasiakademik, observasi, wawancara dan pengambilan sampel dengan menggunakanteknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakanaplikasi SPSS versi 16 dengan melakukan uji normalitas Shapirrow-Wilk, ujihomogenitas, dan uji T-Test. Dari Hasil uji dependent samples T-Testmenunjukkan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.000 yang artinya < 0.05, makamenunjukkan bahwa H0 ditolak dan Hα diterima yang berarti ada perbedaan yangsignifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam penerapanpanduan pelatihan teknik time management dalam mengurangi prokrastinasiakademik. Berdasarkan hasil penerapan penggunaan buku panduan pelatihanlayanan konseling kelompok teknik time management dapat mengurangiprokrastinasi akademik pada siswa SMP.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: rokrastinasi Akademik, Time Management, Konseling Kelompok
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Mamlu'atul Mahmudah
Date Deposited: 15 Aug 2024 07:57
Last Modified: 15 Aug 2024 08:09
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyaningrum, Vesti Dwi
NIDN0715049401
Thesis advisor
Tawakkal, M. Iqbal
NIDN0707038802
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6147

Actions (login required)

View Item
View Item