Mahmudah, Mamlu’atul (2024) KEEFEKTIFAN PANDUAN PELATIHAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK TIME MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA SMP. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (67kB)
Awalan.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (457kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (876kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (500kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (167kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (394kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
rokrastinasi akademik memiliki arti perilaku menunda-nunda memulai,mengerjakan, dan menyelesaikan tugas-tugas akademik yang dilakukan secarasengaja dan berulang. Instrument kuesioner peneliti mengacu pada aspek-aspekprokrastinasi akademik dalam panduan pelatihan yang terdiri dari 4 aspek yaitupenundaan, keterlambatan, adanya Gap. Dan melakukan aktivitas lain yang lebihmenyenangkan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui keefektifan produkpanduan pelatihan teknik time management untuk mengurangi prokrastinasiakademik pada siswa SMP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatifdengan rancangan penelitian True Experimental Design bentuk Pretest- PosttestControl Group Design. Pengumpulan data menggunakan kuesioner prokrastinasiakademik, observasi, wawancara dan pengambilan sampel dengan menggunakanteknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakanaplikasi SPSS versi 16 dengan melakukan uji normalitas Shapirrow-Wilk, ujihomogenitas, dan uji T-Test. Dari Hasil uji dependent samples T-Testmenunjukkan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.000 yang artinya < 0.05, makamenunjukkan bahwa H0 ditolak dan Hα diterima yang berarti ada perbedaan yangsignifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam penerapanpanduan pelatihan teknik time management dalam mengurangi prokrastinasiakademik. Berdasarkan hasil penerapan penggunaan buku panduan pelatihanlayanan konseling kelompok teknik time management dapat mengurangiprokrastinasi akademik pada siswa SMP.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | rokrastinasi Akademik, Time Management, Konseling Kelompok |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Mamlu'atul Mahmudah |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:57 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 08:09 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Cahyaningrum, Vesti Dwi NIDN0715049401 Thesis advisor Tawakkal, M. Iqbal NIDN0707038802 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6147 |