INVESTIGATING PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS’ EXPERIENCE IN IMPLEMENTING TPACK DURING TEACHING PRACTICE ON INDEPENDENT CURRICULUM

INAYATI, NUR (2024) INVESTIGATING PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS’ EXPERIENCE IN IMPLEMENTING TPACK DURING TEACHING PRACTICE ON INDEPENDENT CURRICULUM. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of Awalan_.pdf] Text
Awalan_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru bahasa Inggris prajabatan mengimplementasikan TPACK, tantangan apa saja yang mereka hadapi ketika mengimplementasikannya dan strategi apa yang mereka gunakan untuk mengatasi tantangan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Beberapa instrumen penelitian digunakan untuk mengumpulkan data, yaitu kuesioner, wawancara, dan jurnal reflektif. Dalam penelitian ini, hasil penelitian menunjukkan bahwa banyak cara untuk mengkonseptualisasikan TPACK dalam pembelajaran seperti memanfaatkan teknologi seperti PowerPoint, Canva, Google Form, Quizizz, word wall dan berbagai konten pendukung pembelajaran seperti video dan audio yang dapat diakses dari internet dan media sosial. Peserta juga mengkonsep pengetahuan pedagogi untuk melakukan pendekatan kepada siswa seperti mengecek pemahaman siswa melalui pertanyaan di akhir pembelajaran dan memberikan pendekatan dan motivasi kepada siswa yang introvert, kurang responsif, dan hiperaktif. Peserta juga mengevaluasi konsep konten pembelajaran berdasarkan seberapa baik siswa memahami dan tertarik dengan materi tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Guru Bahasa Inggris Pra-Jabatan, Kurikulum Mandiri, Kerangka Kerja TPACK
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Nur Inayati
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:53
Last Modified: 15 Aug 2024 04:53
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
LESTARI, IIN WIDYA
NIDN0716118901
Thesis advisor
ZUMRUDIANA, AINU
NIDN0722128605
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6039

Actions (login required)

View Item
View Item