FEBRIYANTI, RISA FATMA (2024) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DIGITAL AKIDAH AKHLAK BERBASIS FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTs. MIFTAHUL ULUM KEPOHBARU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (367kB)
AWALAN.pdf
Download (750kB)
BAB I.pdf
Download (553kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (579kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (978kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (374kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (432kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan saat ini menuntut guru untuk memberikan pembelajaran yang bisa memanfaatkan teknologi dengan tepat karena di era globalisasi ini teknologi menjadi sesuatu yang sangat penting dan tak dapat dipisahkan lagi dari keseharian manusia. Sehingga guru perlu mengaplikasikan teknologi yang tepat untuk menunjang proses pembelajaran agar pembelajaran lebih efektif, diantaranya dengan menggunakan perangkat elektronik. Modul pembelajaran digital berbasis Flipbook adalah suatu sistem pencapaian yang telah dipilih dalam rangka pengembangan sistem pendidikan yang lebih efisien dan efektif. Atas dasar itu, tema utama digunakannya sistem pengajaran dengan modul berbasis Flipbook adalah meningkatkan motivasi belajar siswa sehilngga siswa menjadi termotivasi dan bersemangat serta dapat berperan aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian R&D (Research & Devlopment) model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yang meliputi : Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Devlopment), Implementasi (Implementation) dan Evaluasi (Evaluation). Hasil penelitian menunjukan bahwa modul pembelajaran digital berbasis Flipbook sangat layak digunakan dengan hasil penilaian ahli media 92,5% dan ahli materi 100%. Dan dari hasil angket motivasi belajar yang diberikan kepada siswa menunjukan bahwa ada pengaruh antara modul pembelajaran digital dan motivasi belajar siswa. Kata kunci : Modul pembelajaran, Flipbook, Motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul pembelajaran, Flipbook, Motivasi belajar. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Risa Fatma Febriyanti |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 04:23 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 04:23 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor FAUZIAH, ZUMROTUL NIDN2112119203 Thesis advisor WULANDARI, PRAMESTI NIDN0731129501 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5970 |