PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DIGITAL AKIDAH AKHLAK BERBASIS FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTs. MIFTAHUL ULUM KEPOHBARU

FEBRIYANTI, RISA FATMA (2024) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DIGITAL AKIDAH AKHLAK BERBASIS FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTs. MIFTAHUL ULUM KEPOHBARU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (750kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (553kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan saat ini menuntut guru untuk memberikan pembelajaran yang bisa memanfaatkan teknologi dengan tepat karena di era globalisasi ini teknologi menjadi sesuatu yang sangat penting dan tak dapat dipisahkan lagi dari keseharian manusia. Sehingga guru perlu mengaplikasikan teknologi yang tepat untuk menunjang proses pembelajaran agar pembelajaran lebih efektif, diantaranya dengan menggunakan perangkat elektronik. Modul pembelajaran digital berbasis Flipbook adalah suatu sistem pencapaian yang telah dipilih dalam rangka pengembangan sistem pendidikan yang lebih efisien dan efektif. Atas dasar itu, tema utama digunakannya sistem pengajaran dengan modul berbasis Flipbook adalah meningkatkan motivasi belajar siswa sehilngga siswa menjadi termotivasi dan bersemangat serta dapat berperan aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian R&D (Research & Devlopment) model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yang meliputi : Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Devlopment), Implementasi (Implementation) dan Evaluasi (Evaluation). Hasil penelitian menunjukan bahwa modul pembelajaran digital berbasis Flipbook sangat layak digunakan dengan hasil penilaian ahli media 92,5% dan ahli materi 100%. Dan dari hasil angket motivasi belajar yang diberikan kepada siswa menunjukan bahwa ada pengaruh antara modul pembelajaran digital dan motivasi belajar siswa. Kata kunci : Modul pembelajaran, Flipbook, Motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Modul pembelajaran, Flipbook, Motivasi belajar.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Risa Fatma Febriyanti
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:23
Last Modified: 15 Aug 2024 04:23
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
FAUZIAH, ZUMROTUL
NIDN2112119203
Thesis advisor
WULANDARI, PRAMESTI
NIDN0731129501
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5970

Actions (login required)

View Item
View Item