PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TEKNOLOGI BERBASIS MS. POWERPOINT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PELAJARAN MATEMATIKA

Faizin, Mohammad Nor (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TEKNOLOGI BERBASIS MS. POWERPOINT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PELAJARAN MATEMATIKA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (527kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era perkembangan IPTEK yang begitu pesat akhir-akhir ini, profesionalisme guru dituntut untuk menerapkan perkembangan IPTEK dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas. Hal ini akan memberikan pengaruh dan perkembangan terhadap proses kegiatan belajar mengajar di kelas. Penelitian ini meneliti tentang “bagaimana pengaruh penggunaan media teknologi berbasis Ms. Powerpoint terhadap minat dan hasil belajar Peserta Didik?”. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif.penelitian ini dilakukan di MA Bahrul Ulum kepohbaru Bojonegoro. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X MA Bahrul Ulum Kepohbaru. Kelas X IPA sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPS sebagai kelas kontrol, dengan jumlah seluruh sampel 40 peserta didik. Nilai rata – rata minat belajar peserta didik dalam pelajaran matematika pada kelas eksperimen meningkat dari 60,65 menjadi 67,05, begitu juga degan nilai rata – rata minat belajar peserta didik dalam pelajaran matematika pada kelas kontrol meningkat dari 60,03 menjadi 61,00. Sedangkan untuk nilai rata – rata hasil belajar peserta didik dalam pelajaran matematika pada kelas eksperimen meningkat dari 70,65 menjadi 74,5, begitu juga dengan nilai rata – rata hasil belajar peserta didik dalam pelajaran matematika pada kelas kontrol meningkat dari 62,35 menjadi 63,35. Sehinngga peneliti dapat menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media teknologi berbasis Ms. Powerpoint terhadap minat dan hasil belajar peserta didik dalam pelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Ms. Powerpoint, Minat Belajar, dan Hasil Belajar
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 06 Apr 2022 07:51
Last Modified: 06 Apr 2022 07:51
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Fathoni, M. Ivan Ariful
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Kurniawati, Naning
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item
View Item