FATIKHUDDIN, AHMAD (2014) PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH BANJARWORO BANGILAN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
![[thumbnail of COVER DAN ABTRAK.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
COVER DAN ABTRAK.pdf
Download (373kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (398kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (438kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (644kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (91kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (188kB)
Abstract
Di dalam proses belajar-mengajar, guru harus memiliki strategi, agar siswa dapat belajar secara efektif dan evesien, mengena pada tujuan yang di harapkan. Salah satu langkah untuk memiliki strategi itu ialah harus menguasai teknik-teknik penyajian, atau biasanya di sebut metode mengajar. Sebab dalam kegiatan belajar-mengajar, mengajar bukan semata persoalan menceritakan. Belajar memerlukan keterlibatan mental dan kerja siswa sendiri. Tujuan pendidikan pada umumnya adalah menyediakan lingkungan yang memungkinkan peserta didik untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuannya secara optimal, sehinggaia dapat mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya, sesuai dengan kebutuhan pribadi dan masyarakat. Berpijak dari uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah Metode Tanya Jawab ? (2) Bagaimanakah Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo ? dan (3) Adakah pengaruh metode Tanya Jawab terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo Bangilan Tuban Tahun Pelajaran 2013/2014 ?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah : (1) Ingin mengetahui Apakah Metode Tanya Jawab (2) Ingin mengetahui Bagaimanakah Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo (3) Ingin mengetahui Adakah pengaruh Metode Tanya Jawab terhadap Hasil belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo Bangilan Tuban Tahun Pelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Tanya jawab, Hasil belajar Mata pelajaan Aqidah Akhlak |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 09:04 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 22:03 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Yusuf, Anas UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/59 |