PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH BANJARWORO BANGILAN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014

FATIKHUDDIN, AHMAD (2014) PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH BANJARWORO BANGILAN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER DAN ABTRAK.pdf] Text
COVER DAN ABTRAK.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)

Abstract

Di dalam proses belajar-mengajar, guru harus memiliki strategi, agar siswa dapat belajar secara efektif dan evesien, mengena pada tujuan yang di harapkan. Salah satu langkah untuk memiliki strategi itu ialah harus menguasai teknik-teknik penyajian, atau biasanya di sebut metode mengajar. Sebab dalam kegiatan belajar-mengajar, mengajar bukan semata persoalan menceritakan. Belajar memerlukan keterlibatan mental dan kerja siswa sendiri. Tujuan pendidikan pada umumnya adalah menyediakan lingkungan yang memungkinkan peserta didik untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuannya secara optimal, sehinggaia dapat mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya, sesuai dengan kebutuhan pribadi dan masyarakat. Berpijak dari uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah Metode Tanya Jawab ? (2) Bagaimanakah Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo ? dan (3) Adakah pengaruh metode Tanya Jawab terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo Bangilan Tuban Tahun Pelajaran 2013/2014 ?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah : (1) Ingin mengetahui Apakah Metode Tanya Jawab (2) Ingin mengetahui Bagaimanakah Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo (3) Ingin mengetahui Adakah pengaruh Metode Tanya Jawab terhadap Hasil belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Banjarworo Bangilan Tuban Tahun Pelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Tanya jawab, Hasil belajar Mata pelajaan Aqidah Akhlak
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 07 Jun 2021 09:04
Last Modified: 26 Oct 2021 22:03
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Yusuf, Anas
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item
View Item