PENGARUH APLIKASI NEARPOD SEBAGAI MEDIA EVALUASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAQ SISWA SMP ISLAM DWI SAKTI BANGILAN TUBAN

SHOIFIYA, DINTA RIZKA (2024) PENGARUH APLIKASI NEARPOD SEBAGAI MEDIA EVALUASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAQ SISWA SMP ISLAM DWI SAKTI BANGILAN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of HALAMAN AWAL.pdf] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (897kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (475kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi penggunaan aplikasi Nearpod sebagai media evaluasi untuk meningkatkan hasil belajar Aqidah Akhlaq siswa di SMP Islam Dwi Sakti Bangilan Tuban. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model pre-eksperimen dan desain one group pretest-posttest, penelitian ini meneliti dampak Nearpod terhadap antusiasme, fokus, dan hasil belajar siswa. Implementasi Nearpod melibatkan siswa dalam evaluasi interaktif menggunakan karakter kartun dan kompetisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nearpod efektif meningkatkan antusiasme dan fokus siswa. Nilai rata-rata pretest siswa meningkat dari 59 menjadi 83,70 pada posttest, dengan uji paired T-test menunjukkan signifikansi (Sig. = 0,003). Ini mengonfirmasi bahwa Nearpod berpengaruh positif terhadap peningkatan hasil belajar Aqidah Akhlaq siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Nearpod, Evaluasi, dan Hasil Belajar
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 100 Filsafat > 107 Pendidikan, penelitian, topik terkait filsafat
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: DINTA RIZKA SHOIFIYA
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:48
Last Modified: 08 Aug 2024 03:48
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN2110027101
Thesis advisor
AUFA, ARI ABI
NIDN2107057802
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5731

Actions (login required)

View Item
View Item