MUFIDA, TSANIATU (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE MATERI DAULAH UMAYYAH DI DAMASKUS PELAJARAN SKI KELAS X MADRASAH ALIYAH TARBIYATUL ISLAM SOKO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (384kB)
AWALAN SKRIPSI.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (508kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (527kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (377kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (404kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil validitas dan kepraktisan dari pengembangan media pembelajaran SKI berupa Articulate Storyline materi Daulah Umayyah di Damaskus kelas X MA Tarbiyatul Islam Jenis penelitian pengembangan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu Analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi. Objek penelitian berupa media pembelajaran interaktif Articulate Storyline SKI pada materi Daulah Umayyah di Damaskus kelas X MA.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan didapatkan hasil sebagai berikut: (1) Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk berupa media pembelajaran interaktif Articulate Storyline SKI kelas X. (2) Hasil penelitian dan pengembangan ini diketahui bahwa hasil uji validasi media pembelajaran interaktif Articulate Storyline materi Daulah Umayyah di Damaskus kelas X MA untuk penilaian aspek kelayakan materi memperoleh rata-rata 94,44% dengan kriteria “sangat layak”, serta penilaian pada aspek desain memperoleh rata-rata sebesar 94.44%, dan pada aspek keterbacaan diperoleh rata-rata presentase 90,85% dengan kriteria “sangat layak”. (3) Hasil uji kepraktisan diperoleh hasil 95% dengan Tingkat kepraktisan Articulate Storyline menunjukan kriteria sangat layak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Articulate Storyline SKI pada materi Daulah Umayyah di Damaskus kelasX MA Tarbiyatul Islam teruji kelayakan dan kraktisannya untuk proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daulah Umayyah di Damaskus, Media Pembelajaran, SKI, Articulate Storyline, Pengembangan. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tsaniatu Mufida |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 02:32 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 02:32 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor ANISAH, GIATI NIDN2104079104 Thesis advisor SHOLAUDDIN, AGUS MOH NIDN0710089104 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5618 |