PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE MATERI DAULAH UMAYYAH DI DAMASKUS PELAJARAN SKI KELAS X MADRASAH ALIYAH TARBIYATUL ISLAM SOKO

MUFIDA, TSANIATU (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE MATERI DAULAH UMAYYAH DI DAMASKUS PELAJARAN SKI KELAS X MADRASAH ALIYAH TARBIYATUL ISLAM SOKO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of AWALAN SKRIPSI.pdf] Text
AWALAN SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil validitas dan kepraktisan dari pengembangan media pembelajaran SKI berupa Articulate Storyline materi Daulah Umayyah di Damaskus kelas X MA Tarbiyatul Islam Jenis penelitian pengembangan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu Analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi. Objek penelitian berupa media pembelajaran interaktif Articulate Storyline SKI pada materi Daulah Umayyah di Damaskus kelas X MA.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan didapatkan hasil sebagai berikut: (1) Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk berupa media pembelajaran interaktif Articulate Storyline SKI kelas X. (2) Hasil penelitian dan pengembangan ini diketahui bahwa hasil uji validasi media pembelajaran interaktif Articulate Storyline materi Daulah Umayyah di Damaskus kelas X MA untuk penilaian aspek kelayakan materi memperoleh rata-rata 94,44% dengan kriteria “sangat layak”, serta penilaian pada aspek desain memperoleh rata-rata sebesar 94.44%, dan pada aspek keterbacaan diperoleh rata-rata presentase 90,85% dengan kriteria “sangat layak”. (3) Hasil uji kepraktisan diperoleh hasil 95% dengan Tingkat kepraktisan Articulate Storyline menunjukan kriteria sangat layak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Articulate Storyline SKI pada materi Daulah Umayyah di Damaskus kelasX MA Tarbiyatul Islam teruji kelayakan dan kraktisannya untuk proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Daulah Umayyah di Damaskus, Media Pembelajaran, SKI, Articulate Storyline, Pengembangan.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tsaniatu Mufida
Date Deposited: 05 Aug 2024 02:32
Last Modified: 05 Aug 2024 02:32
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
ANISAH, GIATI
NIDN2104079104
Thesis advisor
SHOLAUDDIN, AGUS MOH
NIDN0710089104
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5618

Actions (login required)

View Item
View Item