PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FUN LEARNING DENGAN APLIKASI CANVA MATERI HOW DO YOU GO TO SCHOOL KELAS IV MI DARUL FALAH MENILO SOKO TUBAN

NASIKAH, IMROATUN (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FUN LEARNING DENGAN APLIKASI CANVA MATERI HOW DO YOU GO TO SCHOOL KELAS IV MI DARUL FALAH MENILO SOKO TUBAN. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (563kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan bahan ajar English Fun Learning merupakan sebuah materi pembelajaran bahasa inggris yang dikemas dengan konsep yang menyenangkan didalamnya terdapat berbagai permainan, lagu, materi, quiz dan soal latihan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan pembelajaran melalui bahan ajar di MI Darul Falah Menilo pada materi bahasa inggris dikelas IV, dan untuk mengetahui validasi kelayakan bahan ajar English Fun Learning yang telah dikembangkan pada materi how do you go to school dikelas IV.
Peneliti menggunkan metode penelitian R&D (research and develoment). Penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian yang nantinya akan menghasilkan produk tertentu yang kemudian akan di uji keefektifan dari bahan ajar yang telah dibuat. Metode ini peneliti menggunakan tujuh tahap yaitu pengumpulan informasi awal, perencanaan, pengembangan, uji coba produk, revisi produk awal, uji coba lapangan dan revisi prduk akhir. Bahan ajar yang dikembangkan adalah bahan ajar English Fun Learning dengan aplikasi canva pada mata pelajaran bahasa inggris di kelas IV. Memperoleh Presentase nilai ahli desain bahan ajar sebesar 91%, presentase dari ahli materi sebesar 91% dan nilai presentase dari ahli pembelajaran sebesar 93%. Serta respon angket siswa terhadap pembelajaran sebesar 92% Sehingga dapat disimpulkan bahan ajar English Fun Learning sangat layak digunakan untuk siswa dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Aplikasi canva, Materi how do yo go to school, Bahan Ajar Bahasa Ingris kelas IV
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Imroatun Nasikah
Date Deposited: 31 Jul 2024 08:33
Last Modified: 31 Jul 2024 08:33
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
SUTTRISNO, SUTRISNO
NIDN0717069401
Thesis advisor
HABIBULLAH, M. ROMADLON
NIDN2109058801
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5529

Actions (login required)

View Item
View Item