IMPLEMENTASI TES KENDALI MUTU (TKM) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA KITAB KUNING SISWA DI MADRASAH DINIYAH AL-MUSTHOFA NGUMPAKDALEM DANDER BOJONEGORO

OKTAVIANI, ELLY (2020) IMPLEMENTASI TES KENDALI MUTU (TKM) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA KITAB KUNING SISWA DI MADRASAH DINIYAH AL-MUSTHOFA NGUMPAKDALEM DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy

Abstract

Madrasah merupakan sumber daya insani yang sepatutnya mendapat perhatian secara terus menerus dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan pembangunan berkelanjutan disegala aspek kehidupan manusia, dengan ini madrasah meningkatkan mutu pendidikan dengan mengunakan kitab kuning, dengan adanya kitab kuning santri lebih mudah belajar membaca bahasa arab juga mendalami ilmu agama lebih dalam. Peneliti ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan membaca kitab kuning dan mencari kendala dan solusi dalam implementasi htes kendali mutu dalam proses belajar untuk meningkatkan kekmpuan baca kitab kuning santri di madrasah diniyah Al-Musthofa. Data dari penelitian ini diperoleh dari pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data tersebut di peroleh kesimpulan bahwa tes kendali mutu da;am meningkatkan kemampuan membaca kitab sudah efektif,akan tetapi ada sedikit kendala yaitu: karena waktunya terlalu sedikit dan masih banyak kegiatan lainya. Dan untuk membimbing santri agar cepat memahami nahwu shorofnya harus belajar sendiri dengan santri senior. Ketika bimbingan santri sudah mahir dalam pelajaran tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Tes Kendali Mutu, Kemampuan Baca Kitab Kuning, Santri
Subjects: 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:56
Last Modified: 05 Apr 2022 02:56
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti,, Sri
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item
View Item