IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SIKLUS ADE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA

Ferdianto, Andik (2021) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SIKLUS ADE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (664kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (601kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (669kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan representasi matematis siswa. Rendahnya kemampuan representasi matematis pada siswa ini disebabkan karena siswa belum mengetahui cara untuk merepresentasikan ide-ide matematisnya. Salah satu solusi yang penulis sarankan adalah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Siklus ADE. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII di MTS Terpadu Manba’ul Ulum Bojonegoro dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Siklus ADE dan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Experiment, dengan rancangan penelitian Post Test Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTs Terpadu Manba’ul Ulum Bojonegoro. Sampel pada penelitian ini Kelas VIII-A untuk kelas eksperimen dan kelas VIII-B untuk kelas kontrol. Hipotesis diuji dengan uji-t.. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa tes kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif dengan metode siklus ADE lebih baik dari pada kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi Matematis, Siklus ADE
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 05 Apr 2022 01:58
Last Modified: 06 Apr 2022 08:12
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Fitri, Anisa
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Ismanto, Ismanto
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item
View Item