Pratanto, Ega Wahyu (2020) PENGARUH PENERAPAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI (SMKN) TEMAYANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (106kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (607kB)
BAB 1.pdf
Download (474kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (569kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (476kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (615kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (313kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Full day school adalah sekolah sepanjang hari atau proses belajar mengajar yang diberlakukan dari pagi hari sampai sore hari, mulai pukul 06.45-15.30. Sedangkan kecerdasan spiritual sendiri adalah kemampuan jiwa yang dimiliki seseorang untuk membangun dirinya secara utuh melalui berbagai kegiatan positif sehingga mampu menyelesaikan segala persoalan dengan melihat makna yang terkandung didalamnya. Dengan penerapan full day school guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat memberikan konstribusi untuk meningkatkan mutu kecerdasan spiritual siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh penerapan full day school terhadap kecerdasan spiritual siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Temayang Bojonegoro, dengan sub fokus mencakup: 1) Konsep penerapan full day school. 2) Kecerdasan spiritual. 3) Pengaruh penerapan full day school dalam meningkatkan kecerdasan spiritual siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Temayang Bojonegoro. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Teknik-teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1) metode observasi 2) wawancara (interview) 3) koesioner (angket) 4) dokumentasi. Teknik analisis data yaitu teknik korelasi product moment, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa full day school memiliki pengaruh yang baik terhadap kecerdasan spiritual siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Temayang Bojonegoro. Hal ini terbukti dengan pengisian angket full day school dan angket kecerdasan spiritual yang dihasilkan dari 29 responden. Dan untuk mengetahui pengaruh full day school terhadap kecerdasan spiritual siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Temayang Bojonegoro dalam penelitian ini, digunakan metode analisis statistic product moment. Dalam hasil rumusan product moment dapat diketahui bahwa nilai rₒ sebesar 0,583.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Full day school, Kecerdasan spiritual |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 09:38 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 09:38 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Minarti, Sri UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/515 |