ZAENUROCHMATIN, DINDA RIZKY (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS XI MAN 5 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (25kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (869kB)
BAB 1.pdf
Download (499kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (455kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (526kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (659kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (269kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (160kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pembelajaran daring adalah pembelajaran yang dilakukan tanpa melakukan tatap muka melalui platform yang tersedia. Dengan banyaknya aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembelajaran daring, pendidik dapat lebih mudah memantau siswanya secara bersamaan. Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan. Adanya virus Corona ini menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka. Metode pembelajaran secara daring ini masih akan dijalankan selama pandemi. Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian siatas adalah (1) Bagaimana penggunaan media sosial Whatsapp siswa kelas XI MAN 5 Bojonegoro. (2) Bagaimana efektivitas pembelajaran daring siswa kelas XI MAN 5 Bojonegoro.(3) Adakah pengaruh penggunaan media sosial Whatsapp terhadap efektivitas pembelajaran daring pada siswa kelas XI MAN 5 Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan terhadap 24 siswa MAN 5 Bojonegoro dengan menggunakan metode penelitian populasi dan sampling yang meliputi : stratified random sampling, sumber dan jenis data digolongkan dalam dua macam yaitu : data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dari : kepustakaan, lapangan. Teknik pengumpulan data meliputi : teknik observasi,teknik angket, teknik dokumentasi serta teknik analisis data. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari perhitungan data tersebut terbukti bahwa penggunaan media sosial WhatsApp berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran daring siswa MAN 5 Bojonegoro dengan nilai signifikasi 0,589.. Nilai “r” : N = 0,589 : 24. Dengan melihat tabel nilai “r” product moment ternyata bahwa dengan N sebesar 24, Dan taraf kesalahan 5% atau 1% dapat dilihat sebgai berikut: yakni pada taraf 5% rxy >rt = 0,589 > 0,414 sedangkan pada taraf 1% r0>rt = 0,589 > 0,515.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, WhatsApp, Pembelajaran Daring |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 04:53 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 04:53 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MANSHUR, AHMAD UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/510 |