MURTADLO, IZZUL (2015) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU DI MTs WALISONGO SUGIHWARAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
cover.pdf
Download (64kB)
bab i.pdf
Download (291kB)
bab ii.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB) | Request a copy
pengesahan.pdf
Download (1MB)
bab iii.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB) | Request a copy
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB) | Request a copy
bab v.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB) | Request a copy
dapus.pdf
Download (124kB)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB) | Request a copy
Abstract
Kualitas suatu lembaga pendidikan bergantung pada kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan. Kepala sekolah mempunyai peranan yang sangat penting dalam memajukan lembaga yang dipimpinnnya maka kepala sekolah bertugas membimbing pengawasan dan bimbingan kepada guru bertugas dalam bidang studi. Disinilah diperlukan Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru di MTs Walisongo Sugihwaras. Dengan adanya strategi peningkatan profesionalitas guru yang dilakukan oleh kepala sekolah diharapkan bisa menciptakan profesionalitas guru yang berkualitas sehingga akan mengantarkan peserta didik menuju kesuksesan. Penetili dan kajian skripsi ini bertujuan:1)Mendeskripsikan profesionalitas guru di MTs Walisongo, 2)Mendeskripsikan strategi-stategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru di MTs Walisongo 3).Mendeskripsikan faktorfaktor yang mendukung dan menghambat Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru di MTs Walisongo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa datanya deskriptif kualitatif. Menetapkan keabsahan data, dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data yaitu teknik pemeriksaan keabsahan data yang memanfaatkan berbagai sumber diluar data tersebut sebagai bahan perbandingan. Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan sebagai berikut: strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru antara lain: Mengikutsertakan guru dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran, Mengikutsertakan dalam penataran, dan Mengikuti seminar/ diskusi. Sedangkan profesionalitas guru sering mengikuti Musyawarah guru Mata pelajaran, penataran-penataran pendidikan, Diskusi / seminar tentang pendidikan. Adapun faktor yang mendukung adalah: kesesuaian antara latarbelakang pendidikan guru dengan bidang studi yang diajarkan, Adanya partisipasi masyarakat. Dan faktor yang penghambat adalah masalah kurangnya kedislipinan, dan sarana dan prasarana kurang memadai dan masalah dana masih diperlukan. Dari uraian diatas sebaiknya kepala sekolah lebih bertanggung jawab dalam bertugas membimbing dan mengarahkan para guru sehingga dapat menumbuhkan kesadaran guru untuk lebih meningkatkan kualitas mengajar
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Kepala Sekolah, Profesionalitas Guru |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 27 Feb 2022 23:44 |
Last Modified: | 27 Feb 2022 23:44 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Izza, Yogi Prana UNSPECIFIED Thesis advisor Salamun, Moh. UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/489 |