Nisa’, Khoirun (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TPS (THINK PAIR SHARE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS MIFTAHUL HUDA SENDANGREJO DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
cover.pdf
Download (80kB)
pengesahan.pdf
Download (222kB)
bab i.pdf
Download (267kB)
bab ii.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB) | Request a copy
bab iii.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB) | Request a copy
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB) | Request a copy
bab v.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB) | Request a copy
dapus.pdf
Download (122kB)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB) | Request a copy
Abstract
Strategi belajar TPS ( Think Pair Share) merupakan salah satu tipe pembelajaran kooperatif, yang mana aktivitas pembelajarannya menekankan pada kesadaran siswa untuk belajar mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan tersebut pada siswa yang membutuhkan, setiap siswa merasa senang menyumbangkan pengetahuannya pada anggota lain dalam kelompoknya. Dalam proses menyelesaikan penelitian ini, teknik yang dilakukan penulis untuk mengumpulkan data yaitu menggunakan metode observasi, metode dokumentasi, wawancara dengan para narasumber yang terkait, serta menggunakan metode angket. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab beberapa permasalahan sebagai berikut : (1) Bagaimanakah praktek Strategi pembelajaran TPS (Think Pair Share) di MTs Miftahul Huda Sendangrejo Dander Bojonegoro? (2) Bagaimanakah hasil belajar Aqidah Akhlak di MTs Miftahul Huda Sendangrejo Dander Bojonegoro? (3) Apakah dengan Strategi pembelajaran TPS (Think Pair Share) dapat berpengaruh terhadap hasil belajar Aqidah Akhlak siswa di MTs Miftahul Huda Sendangrejo Dander Bojonegoro? Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran TPS (Think Pair Share) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa MTs Miftahul Huda Sendangrejo Dander Bojonegoro, hal itu dibuktikan dengan hasil analisa data melalui teknik analisa data statistik “Product Moment” dengan nilai r xy: 0,620, jika dikonsultasikan ke dalam tabel r xy pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,8766, dan pada taraf signifikansi 1% sebesar 0,876. Sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai rxy lebih besar dari nilai r t baik pada taraf signifikansi 5% atau 1%
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran TPS (Think Pair Share), hasil belajar siswa. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 27 Feb 2022 21:40 |
Last Modified: | 27 Feb 2022 21:40 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Masjkur, Masjkur UNSPECIFIED Thesis advisor Sugeng, Sugeng UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/485 |