STRATEGI PENANGANAN ANAK YANG KESULITAN BELAJAR DALAM PENGEMBANGAN POTENSINYA DI MADRASAH IBTIDAIYAH INTERNATIONAL CLASS PROGRAM (MI ICP) NURUL ULUM BOJONEGORO

Khustimah, Siti (2015) STRATEGI PENANGANAN ANAK YANG KESULITAN BELAJAR DALAM PENGEMBANGAN POTENSINYA DI MADRASAH IBTIDAIYAH INTERNATIONAL CLASS PROGRAM (MI ICP) NURUL ULUM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (625kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6.pdf] Text
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (171kB)

Abstract

Dalam proses belajar mengajar di sekolah, setiap guru senantiasa mengharapkan agar siswanya dapat mencapai hasil belajar yang maksimal. Pada kenyataannya ada beberapa siswa yang menunjukkan gejala tidak dapat mencapai hasil belajar yang diharapkan. Berpijak dari uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah 1. Bagaimana strategi penanganan anak yang kesulitan belajar dalam pengembangan potensinya di MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro ? 2. Apa sajakah faktor pendukung dan faktor penghambat menangani anak yang kesulitan belajar dalam pengembangan potensinya di MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro ? Tujuan penelitian ini adalah 1. Mengetahui strategi penanganan anak yang kesulitan belajar dalam pengembangan potensinya di MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro 2. Mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat menangani anak yang kesulitan belajar di MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro. Penelitian yang peneliti lakukan ini adalah jenis penelitian kualitatif. Ini dilakukan karena sesuai dengan survei yang dilakukan yaitu memerlukan ketajaman dan kecermatan dalam mengamati masalah yang akan diteliti. 1. Adapun strategi penanganan anak yang kesulitan belajar dalam pengembangan potensinya di MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro adalah sebagai berikut : Menganalisis hasil diagnosis, mengidentifikasi dan menentukan bidang kecakapan tertentu yang memerlukan adanya perbaikan dan menyusun adanya perbaikan. 2. Adapun faktor pendukung dan faktor penghambat menangani yang kesulitan belajar dalam pengembangan potensinya di MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro adalah sebagai berikut : Faktor pendukung: adanya kemauan, minat, perhatian, usaha, motivasi siswa, waktu/kesempatan, lingkungan di sekolah, lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, teman sebaya sedangkan faktor penghambat adalah kondisi fisik individu, faktor psikologis, waktu/kesempatan, lingkungan siswa di sekolah, lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, teman sebaya, pengaruh tayagan televisi dan hand phone.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kesulitan Belajar
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 649 Pengasuhan anak; perawatan di rumah bagi para penyandang cacat dan penyakit
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 27 Feb 2022 13:04
Last Modified: 27 Feb 2022 13:04
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Masjkur, Masjkur
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Sugeng, Sugeng
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/481

Actions (login required)

View Item
View Item