PERAN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENUNJANG PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SYI’AR ISLAM KECAMATAN RENGEL KABUPATEN TUBAN

SA’ADAH, ANIS (2020) PERAN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENUNJANG PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SYI’AR ISLAM KECAMATAN RENGEL KABUPATEN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan program pendidikan melalui proses belajar mengajar dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah tersedianya sarana dan prasarana pendidikan. sarana dan prasarana pendidikan merupakan salah satu upaya menunjang hasil pembelajaran di sekolah. guru harus memperhatikan penggunaan sarana dan prasarana agar bermanfaat dalam kegiatan pembelajaran, serta penggunaan sarana dan prasarana dapat efektif dan efesien yang sesuai dengan tujuan pendidikan. maka yang perlu diperhatikan pada lembaga pendidikan seperti sekolah adalah dapat menyediakan sarana dan prasarana lingkungan sekolah guna menunjang pendidikan yang berorientasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menunjang rumusan masalah, sebagai berikut: “Untuk mengetahui sarana dan prasarana di MTs Syi’ar Islam Kec Rengel Kab Tuban, Untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran fiqih di MTs Syi’ar Islam Kec. Rengel Kab. Tuban, Untuk mengetahui peran sarana dan prasarana dalam meningkatkan prestasi belajar fiqih di MTs Syi’ar Islam Kec. Rengel Kab. Tuban. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. dalam pengumpulan datanya penulis menggunakan metode interview, observasi, dokumentasi untuk mengetahui sarana dan prasarana di MTs Syi’ar Islam Kec Rengel Kab Tuban, Untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran fiqih di MTs Syi’ar Islam Kec. Rengel Kab. Tuban, Untuk mengetahui peran sarana dan prasarana dalam meningkatkan prestasi belajar fiqih di MTs Syi’ar Islam Kec. Rengel Kab. Tuban. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. Analisis sarana dan prasarana di MTs Syi’ar Islam Rengel Tuban masih kurang baik, tetapi di sana dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran, salah satunya: perpustakaan, laboratorium, masjid, tempat wudlu, 2. Analisis prestasi belajar mata pelajaran fiqih di MTs Syi’ar Islam Rengel Tuban sudah baik, karena mereka mampu menerapkan dalam kehidupan nyata tidak hanya sebagai ilmu pengetahuan materi saja, 3. Analisis Peran sarana dan prasarana dalam menunjang prestasi belajar fiqih siswa di MTs Syi’ar Islam Rengel Tuban sebagai fasilitas pembelajaran dan bahan untuk menyampaikan materi dengan bantuan alat peraga dan media pembelajaran yang berhubungan dengan materi.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Sarana dan Prasarana , Prestasi Belajar, Mata Pelajaran Fiqih.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 18 Feb 2022 05:35
Last Modified: 18 Feb 2022 05:35
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Azizah, Imroatul
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item
View Item