PENGARUH FIGUR GURU TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA MADRASAH ALIYAH AL-ROSYID KENDAL DANDER BOJONEGORO

DWIYANTI, ALFINA (2020) PENGARUH FIGUR GURU TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA MADRASAH ALIYAH AL-ROSYID KENDAL DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy

Abstract

Figur adalah suatu bentuk wujud tokoh, peran seseorang dan merupakan sentral yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Figur guru dapat diartikan dengan melihat sudut pandang Secara konseptual, guru yang dimaksud adalah guru yang diidamkan setiap pihak yang terkait khususnya dalam lingkungan sekolah yang mempengaruhi proses pembentukan kepribadian siswa sehingga dapat tumbuh generasi penerus bangsa yang berkarakter. Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian siatas adalah (1) Bagaiaman peran figur guru di Madrasah Aliyah Al-Rosyid Kendal Dander Bojonegoro.(2) Bagaimana kepribadian siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid Kendal Dander Bojonegoro. (3) Adakah pengaruh figur guru terhadap kepribadian siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid kendal Dander Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan terhadap 81 siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid kendal Dander Bojonegoro dengan menggunakan metode penelitian populasi dan sampling yang meliputi : stratified random sampling, sunber dan jenis data digolongkan dalam dua macam yaitu : data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dari : kepustakaan, lapangan. Teknik pengumpulan data meliputi : teknik obsrevasi,teknik angket, teknik wawa/ncara, teknik dokumentasi serta teknik analisis data. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari perhitungan data tersebut terbukti bahwa figur guru berpengaruh terhadap kepribadian siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid kendal Dander Bojonegoro dengan nilai signifikasi 0,782. . Nilai “r” : N = 0,782 : 81. Dengan melihat tabel nilai “r” product moment ternyata bahwa dengan N sebesar 81, Dan taraf kesalahan 5% atau 1% dapat dilihat sebgai berikut: yakni pada taraf 5% rxy >rt = 0,782 > 0,281 sedangkan pada taraf 1% r0>rt = 0,782 > 0,255.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Figur Guru, Kepribadian Siswa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:26
Last Modified: 10 Feb 2022 02:26
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item
View Item