DWIYANTI, ALFINA (2020) PENGARUH FIGUR GURU TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA MADRASAH ALIYAH AL-ROSYID KENDAL DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (101kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (519kB)
BAB 1.pdf
Download (311kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (580kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (91kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (332kB) | Request a copy
Abstract
Figur adalah suatu bentuk wujud tokoh, peran seseorang dan merupakan sentral yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Figur guru dapat diartikan dengan melihat sudut pandang Secara konseptual, guru yang dimaksud adalah guru yang diidamkan setiap pihak yang terkait khususnya dalam lingkungan sekolah yang mempengaruhi proses pembentukan kepribadian siswa sehingga dapat tumbuh generasi penerus bangsa yang berkarakter. Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian siatas adalah (1) Bagaiaman peran figur guru di Madrasah Aliyah Al-Rosyid Kendal Dander Bojonegoro.(2) Bagaimana kepribadian siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid Kendal Dander Bojonegoro. (3) Adakah pengaruh figur guru terhadap kepribadian siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid kendal Dander Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan terhadap 81 siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid kendal Dander Bojonegoro dengan menggunakan metode penelitian populasi dan sampling yang meliputi : stratified random sampling, sunber dan jenis data digolongkan dalam dua macam yaitu : data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dari : kepustakaan, lapangan. Teknik pengumpulan data meliputi : teknik obsrevasi,teknik angket, teknik wawa/ncara, teknik dokumentasi serta teknik analisis data. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari perhitungan data tersebut terbukti bahwa figur guru berpengaruh terhadap kepribadian siswa Madrasah Aliyah Al- Rosyid kendal Dander Bojonegoro dengan nilai signifikasi 0,782. . Nilai “r” : N = 0,782 : 81. Dengan melihat tabel nilai “r” product moment ternyata bahwa dengan N sebesar 81, Dan taraf kesalahan 5% atau 1% dapat dilihat sebgai berikut: yakni pada taraf 5% rxy >rt = 0,782 > 0,281 sedangkan pada taraf 1% r0>rt = 0,782 > 0,255.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Figur Guru, Kepribadian Siswa |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 02:26 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 02:26 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/463 |