PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SHOOTING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VII SMP PEMUDA TARUNA NGRASEH BOJONEGORO 2023

khoirudin, Ahmad Roin (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SHOOTING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VII SMP PEMUDA TARUNA NGRASEH BOJONEGORO 2023. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of BAB I_.pdf] Text
BAB I_.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (657kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of DAFAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan masalah diatas, maka perlu adanya model pembelajaran baru yaitu model pembelajaran Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran role playing terhadap hasil belajar keterampilan shooting sepak bola pada model pembelajaran menggunakan model pembajaran role playing dapat menciptakan suasana yang baik untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, mendorong pembelajaran mandiri, dan membantu membangun kepercayaan diri siswa. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan bentuk desain pre_experimental yang dipilih adalah one-group pretest-posttest design dilakukan dengan memberikan perlakuan (treatment). Adapun data penelitian berjumlah 27 siswa kelas VII SMP Pemuda Taruna Ngraseh Bojonegoro dan kemudian diberikan pretest dan posttest. Berdasarkan data nilai rata-rata (Mean) pretest dengan jumlah data 31 adalah 44.84. Nilai rata-rata minimum adalah 20 dan nilai rata-rata maxsimum adalah 80 dengan standart diviasi adalah 15.678. Rata-rata (Mean) prettest dengan jumlah data 31 adalah
71.61. Nilai rata-rata minimum adalah 50 dan nilain rata-rata maxsimum adalah 100 dengan standart diviasi adalah 13.190. Pengambilan keputusan berdasarkan output “Test Statistics”, diketahui Asymp.Sig. (2-tailed) bernilai 0,001. Karena nilai 0,001 lebih kecil dari < 0,05. Jadi berdasarkan data tersebut terbukti bahwa model pembelajaran menggunakan metode role playing lebih efisian dari pada model pembelajaran lama.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Role Playing Shooting Sepak Bola
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 790 Rekreasi dan seni pertunjukan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: AHMAD RO'IN KHOIRUDIN
Date Deposited: 23 Sep 2023 05:49
Last Modified: 23 Sep 2023 05:49
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyani, Olivia Dwi
NIDN0729098702
Thesis advisor
Da'i, Muhammad
NIDN0719089401
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4588

Actions (login required)

View Item
View Item