PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII D DI MTS ISLAMIYAH MALO BOJONEGORO

MUNA, AFIFATUL (2020) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII D DI MTS ISLAMIYAH MALO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy

Abstract

Giving Questions and Getting Answers adalah rangkaian kegiatan belajar yang dilakukan oleh siswa dalam kelompok – kelompok tertentu untuk mencapai tujuan yang telah dirumuskan. Sedangkan hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki siswa setelah ia menerima pengalaman belajarnya. Dengan penerapan Giving Questions and Getting Answers guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat memberikan konstribusi untuk meningkatkan mutu kecerdasan spiritual siswa. Penelitian ini bertujuan mengecek pemahaman siswa sebagai dasar perbaikan proses belajar mengajar hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro, dengan sub fokus mencakup: 1) Konsep penerapan Giving Questions and Getting Answers. 2) Kecerdasan spiritual. 3) Pengaruh penerapan Giving Questions and Getting Answers dalam meningkatkan kecerdasan spiritual siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro . Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Teknik-teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1) metode observasi 2) wawancara (interview) 3) koesioner (angket) 4) dokumentasi. Teknik analisis data yaitu teknik korelasi product moment, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Giving Questions and Getting Answers memiliki pengaruh yang baik terhadap hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro. Hal ini terbukti dengan pengisian angket Giving Questions and Getting Answers dan angket hasil belajar yang dihasilkan dari 27 responden. Dan untuk mengetahui pengaruh Giving Questions and Getting Answers terhadap hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro dalam penelitian ini, digunakan metode analisis statistic product moment. Dalam hasil rumusan product moment dapat diketahui bahwa nilai rₒ sebesar 0,583.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Giving Questions and Getting Answers, Hasil Belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 02 Feb 2022 02:34
Last Modified: 02 Feb 2022 02:34
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Anisah, Giati
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item
View Item