MUNA, AFIFATUL (2020) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII D DI MTS ISLAMIYAH MALO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (24kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (1MB)
BAB 1.pdf
Download (217kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (131kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (777kB) | Request a copy
Abstract
Giving Questions and Getting Answers adalah rangkaian kegiatan belajar yang dilakukan oleh siswa dalam kelompok – kelompok tertentu untuk mencapai tujuan yang telah dirumuskan. Sedangkan hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki siswa setelah ia menerima pengalaman belajarnya. Dengan penerapan Giving Questions and Getting Answers guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat memberikan konstribusi untuk meningkatkan mutu kecerdasan spiritual siswa. Penelitian ini bertujuan mengecek pemahaman siswa sebagai dasar perbaikan proses belajar mengajar hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro, dengan sub fokus mencakup: 1) Konsep penerapan Giving Questions and Getting Answers. 2) Kecerdasan spiritual. 3) Pengaruh penerapan Giving Questions and Getting Answers dalam meningkatkan kecerdasan spiritual siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro . Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Teknik-teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1) metode observasi 2) wawancara (interview) 3) koesioner (angket) 4) dokumentasi. Teknik analisis data yaitu teknik korelasi product moment, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Giving Questions and Getting Answers memiliki pengaruh yang baik terhadap hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro. Hal ini terbukti dengan pengisian angket Giving Questions and Getting Answers dan angket hasil belajar yang dihasilkan dari 27 responden. Dan untuk mengetahui pengaruh Giving Questions and Getting Answers terhadap hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Malo Bojonegoro dalam penelitian ini, digunakan metode analisis statistic product moment. Dalam hasil rumusan product moment dapat diketahui bahwa nilai rₒ sebesar 0,583.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Giving Questions and Getting Answers, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 02:34 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 02:34 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Anisah, Giati UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/449 |